Logo Header

Saat “Di Rumah Aja”, Jangan Lewatkan 3 Hal Ini

Editor: Andrew Kresna
Editor: Andrew KresnaSelasa, 24 Maret 2020 21:40
Saat “Di Rumah Aja”, Jangan Lewatkan 3 Hal Ini

Ragam.id, Berada di rumah, Saat ini merupakan tindakan yang paling tepat untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Bagi sebagian besar orang, melakukannya bukanlah perkara yang mudah. di tengah begitu besarnya ketergantungan kita pada dunia luar.

Namun hal ini, juga dapat dipandang sebagai kesempatan untuk melakukan hal-hal penting yang mungkin selama ini seringkali kita abaikan. Redaksi Ragam.id, kini mengulas beberapa hal yang sebaiknya jangan dilewatkan saat masa karanitina di rumah. berikut ulasannya!

1. Menjadi Pendengar Yang baik

Selama ini sebagian dari kita telah disibukan dengan urusan pekerjaan, perkulihan, dan sebagainya yang telah menyita begitu banyak waktu, sehingga terkadang kita luput mementingkan urusan keluarga dan persahabatan.

Masa karantina di rumah merupakan kesempatan bagi kita untuk menguatkan kasih sayang dengan orang-orang terdekat. Salah satunya dengan menjadi pendengar yang baik bagi sahabat dan keluarga.

2. Memanjakan Diri

Tanpa disadari hidup terkadang, membawa pikiran kita pada arus: hidup dengan memikirkan kebahagiaan dan ucapan orang lain. Sudah waktunya selama masa karantina di rumah, kita melungakan waktu berbicara pada diri sendiri atau yang dikenal dengan istilah self talk

Ada waktu untuk memikirkan orang lain, namun kita juga perlu sadar bahwa ada waktu untuk menyapa diri sendiri. Mungkin selama ini hati atau diri ini juga butuh didengarkan bukan melulu untuk mendengarkan keluh-kesah orang lain saja.

Masa karantina di rumah merupakan kesempatan yang tepat untuk merelaksasikan diri dan mengistirahatkan jiwa

3.Kembali Menata Mimpi

Masa karantina di rumah, juga dapat menjadi kesempatan untuk kita kembali merenung menata mimpi, mengevaluasi atau merefleksikan hal-hal yang selama ini berhasil dilakukan dan hal yang belum dicapai. Ada keberhasilan, namun tak luput dari sejumlah kegagalan.

Pada kesempatan itulah, kita dapat mengatur strategi baru atau mencoba bereksperimen dengan cara-cara lain demi mencapai sesuatu yang dicita-citakan.(*)

Editor: Andrew Kresna
Editor: Andrew KresnaSelasa, 24 Maret 2020 21:40
Komentar