Logo Header

Cegah Virus Corona, Simak 5 Tips Ini untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh

Editor: Andrew Kresna
Editor: Andrew KresnaSelasa, 24 Maret 2020 18:43
Cegah Virus Corona, Simak 5 Tips Ini untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh

Ragam.id, Penyebaran virus corona atau atau COVID-19 akhir-akhir ini, telah menimbulkan kekawatiran bagi masyarakat. Hal ini disebabkan karena jumlah orang-orang terpapar virus corona kian meningkat. Berbagai cara dapat dilakukan untuk terhindar dari virus ini, salah satunya dengan memperkuat daya tahan tubuh atau sistem imun.

Daya tahan tubuh yang kuat tentunya dapat mencegah berbagai penyakit, tak terkecuali virus corona. Oleh karena itu, Redaksi Ragam.Id, akan membagikan beberapa tips untuk meningkatkan imunitas tubuh agar lebih terhindar dari penyebaran virus ini? Berikut ulasannya!

1. Perbanyak makan sayur dan buah

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang banyak mengonsumsi sayur dan buah, cenderung tidak mudah sakit. pasalnya tubuh kita tidak dapat memproduksi Vitamin, maka harus didapat dari makanan sehari-hari. vitamin yang terkandung dalam dua jenis bahan makanan ini mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh dalam melawan virus dan bakteri.

2. Hindari stres dan rutin berolahraga

Kepanikan dapat menyebabkan ganguan mental atau stres, yang berujung pada penurunan fungsi imun tubuh. Oleh karena itu, sebaiknya diri harus mengelola stres dengan rutin berolahraga, paling tidak 30 menit setiap harinya.

3. Mengatur pola tidur

Siapa sangka bahwa kurang tidur dapat mengakibatkan penurunan daya imunitas tubuh? Untuk itu, pastikan Anda selalu tidur selama 7-8 jam setiap harinya agar tubuh tetap segar dan sehat.

4. Perhatikan konsumsi air putih

Mengonsumsi sedikitnya delapan gelas air putih per harinya rupanya bisa membantu tubuh Anda dalam meningkatkan imun. Tak hanya itu, manfaat lainnya adalah untuk kesehatan organ seperti ginjal dan hati.

5. Luangkan Waktu Berjemur

Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang sering bekerja kerja di luar ruangan sangat jarang terkena sakit.Hal ini disebabkan karena adanya dukungan sinar matahari, yang dapat memabntu tubuh memproduksi vitamin D, yang nantinya akan berguna dalam meningkatkan sistem imun tubuh.

Editor: Andrew Kresna
Editor: Andrew KresnaSelasa, 24 Maret 2020 18:43
Komentar