Logo Header

Berbatasan Dengan Makassar, Tim Wagub Sulsel Menyerahkan Bantuan Ke Masyarakat Di Maros

Redaksi
Redaksi Minggu, 17 Mei 2020 16:43
Berbatasan Dengan Makassar, Tim Wagub Sulsel Menyerahkan Bantuan Ke Masyarakat Di Maros

RAGAM.ID, MAROSTim Khusus Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman menyisir wilayah Maros yang berbatasan langsung dengan Kota Makassar. Dalam rangka menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, yang belum tersentuh atau yang membutuhkan perhatian khusus.

Bantuan tersebut merupakan rangkaian dari aksi Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang diinisiasi dan dipimpin langsung oleh Wagub Sulsel. Sebelumnya Tim Khusus telah menyisir 12 Kabupaten di Sulawesi Selatan, yaitu antara lain, Takalar, Jeneponto, Bulukumba, Sinjai, Barru, Pare-pare, Pinrang, Soppeng, Wajo, Enrekang, Tana Toraja, dan Toraja Utara.

Diketahui di Kabupaten Maros terdapat 48 pasien positif, 30 pasien dalam pemantauan, dan 188 orang dalam pemantauan.

Tim khusus ini bergerak untuk menyerahkan bantuan paket beras bagi warga yang belum tersentuh atau membutuhkan perhatian khusus, Minggu (17/5/2020).

Terlihat perjuangan tim ini mendatangi satu persatu rumah warga untuk memastikan langsung kondisi dan memberikan bantuan kepada warga yang sedang terkena dampak ekonomi akibat penyebaran virus Covid-19.

“Perjalanan kami melakukan pembagian bantuan dari Wagub Andi Sudirman Sulaiman kami jalan siang dan malam,” ungkap Erwan Juma Tim Khusus Wagub di Maros.

Iapun menceritakan pengalaman selama berada di lapangan saat menditribusikan bantuan.

“Dilapangan kami banyak menemukan orang tua jompo yang sudah tidak terurus lagi, selain kekurangan makanan, mereka juga kami dapati tinggal dirumah yang tidak layak untuk ditempati,” sambungnya.

Penduduk setempat sangat antusias untuk menunjukkan sekampungnya yang tidak mampu.

“Orang tua tidak mampu itu sudah tidak bisa kerja lagi dan hanya menunggu uluran tangan dari tetangganya untuk bisa makan. Ada beberapa warga juga yang kaget kami datangi, mereka mengaku belum pernah mendapat bantuan selama ini dan ada juga warga yang menangis dan mengatakan,” tambahnya.

Terpisah, Wagub Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan bahwa Tim khusus yang ia utus membawa bantuan ke masyarakat terdampak Covid-19 yang membutuhkan perhatian khusus.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan menjangkau warga yang betul betul membutuhkan, kita berdoa semoga wabah ini cepat berlalu,” harapnya.(*)

Redaksi
Redaksi Minggu, 17 Mei 2020 16:43
Komentar