Logo Header

Andi Amran Sulaiman Bagikan 15 Ribu Paket Bantuan Untuk Warga Terdampak Covid-19

Redaksi
Redaksi Rabu, 13 Mei 2020 21:12
Andi Amran Sulaiman Bagikan 15 Ribu Paket Bantuan Untuk Warga Terdampak Covid-19

RAGAM.ID, MAKASSAR – Dalam rangka membantu masyarakat dalam menghadapi dampak dari penularan Covid-19, CEO AAS Foundation dan Tiran Group, Andi Amran Sulaiman membagikan 15 ribu paket bantuan kemanusiaan Covid-19 berupa sembako dan paket kebersihan.

iklan

Bantuan tersebut langsung disalurkan kepada warga kepada anak-anak yatim piatu, fakir miskin, tukang becak, pengemudi bentor dan ojek online serta masyarakat yang membutuhkan.

Mantan Menteri Pertanian RI ini menuturkan bahwa aksi kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian Tiran Group terhadap saudara sebangsa yang terdampak Covid-19.

“Hari ini kami ingin berbagi kepada saudara kita, bentor, pengemudi becak, panti asuhan yatim piatu, dan fakir miskin. Kami harap bantuan ini tepat sasaran. Jumlahnya 15 ribu paket,” jelas Amran sesaat setelah menyerahkan bantuan secara simbolis di AAS Building, Makassar, Rabu (13/5/2020).

Adapun isi dari paket bantuan tersebut berupa beras 5 Kg, gula, mentega, ikan kaleng, sabun, pasta gigi, dan sabun cuci.

Pendistribusiannya, terang Amran, dilakukan oleh tim Kiran Group dibantu mahasiswa, relawan hingga aktivis kemanusiaan yang akan mengantarkan langsung ke rumah atau tangan warga.

“Untuk pendistribusiannya akan diantar ke rumah masing-masing oleh tim kami, mahasiswa, relawan dan aktivis kemanusiaan. Harus merata dan tepat sasaran. Kami hindari kerumunan demi mencegah persebaran virus,” katanya

Untuk sasaran penerima bantuan, Amran mengaku telah memegang sejumlah data panti asuhan yatim piatu, daftar jumlah fakir miskin serta warga yang belum mendapat bantuan dari pemerintah atau pihak lain.

“Yatim piatu kurang lebih 1.500 sampai 2 ribu paket, daftar fakir miskin juga sudah ada, warga yang belum dapat sembako di Makassar saya dapat juga datanya,” kata Amran.

Pria kelahiran Bone, 27 April 1968 itu berharap bantuan yang ia salurkan bisa menutup sedikit lubang kesulitan warga yang ekonominya terhimpit karena persebaran virus Corona.

“Kami semua berharap, bencana ini, ujian ini bisa kita lewati dengan kemenangan. Perlu kesabaran dan jaga diri kita masing-masing. Semoga kita semua diberi perlindungan oleh Allah SWT,” pungkasnya.(*)

Redaksi
Redaksi Rabu, 13 Mei 2020 21:12
Komentar