Logo Header

Gubernur Kaltim Isran Noor Mengangkat Kardus Berisi APD Bantuan dari Anggota DPR RI Dapil Kaltim AFI

Redaksi
Redaksi Kamis, 07 Mei 2020 02:32
Gubernur Kaltim Isran Noor Mengangkat Kardus Berisi APD Bantuan dari Anggota DPR RI Dapil Kaltim AFI.
Gubernur Kaltim Isran Noor Mengangkat Kardus Berisi APD Bantuan dari Anggota DPR RI Dapil Kaltim AFI.

RAGAM.ID, SAMARINDA – Mantan Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak (AFI) mengharapkan ribuan perusahaan galian, tambang dan migas agar membantu penanganan Covid-19 di Kaltim.

iklan

Pria yang saat ini menjadi anggota parlemen Senayan ini menyebut, sedikitnya ada 4.001 perusahaan galian dan tambang di Kaltim. Seluruh perusahaan itu, harusnya memberi bantuan.

“Ada 4.001 perusahaan galian dan tambang di Kaltim yang berpotensi untuk dimintai bantuan dalam penanganan Covid-19,” ujarnya saat diwawancara awak media usai menyerahkan bantuan darinya dan Kadin Kaltim berupa ribuan alat pelindung diri ( APD ), pada Rabu (6/5/2020), siang, di Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Samarinda.

“Kemudian, ada juga 200-an lebih perusahaan minyak dan gas di Kaltim ini. Mereka juga harusnya memberikan bantuan kepada Kaltim dalam menghadapi pandemi virus Corona ini,” lanjutnya.

Kebanyakan perusahaan itu, dikatakan AFI, beralasan tidak memberikan bantuan ke Provinsi Kaltim karena telah lebih dahulu menyerahkan bantuan itu kepada pemerintah pusat. Namun, menurut AFI, bantuan itu harusnya disalurkan langsung ke Provinsi Kaltim.

“Kabanyakan dari mereka ( perusahaan ) itu, mereka sudah menyerahkan bantuan ke pusat,” pungkasnya.

Untuk itu, ia meminta kepada Gubernur Kaltim, Isran Noor agar melakukan pengecekan kepada perusahaan-perusahaan tersebut. Apakah, ditegaskan AFI, memang telah menyerahkan bantuan atau tidak.

“Ini bisa saja dicek, karena mereka bisa saja beralasan yang tidak jelas,” katanya. Bahkan, AFI sempat menyebut beberapa nama perusahaan besar di Kaltim yang beralasan telah menyetahkan bantuan ke pusat.

Gubernur Kaltim, Isran Noor mengungkapkan, telah menyampaikan surat agar seluruh perusahaan tersebut memberikan bantuan dalam masa pandemi Covid-19 di Kaltim saat ini.

“Kami sudah bersurat, agar perusahaan dapat memberikan bantuan. Apakah, itu perusaan tambang, perkebunan, jasa, kontraktor. Bahkan, toko-toko juga kota minta memberikan bantuan,” ujar Isran.(*)

Redaksi
Redaksi Kamis, 07 Mei 2020 02:32
Komentar