Logo Header

Putra Sulsel, Arief Rosyid Hasan Jadi Komisaris Independen Bank Syariah Mandiri.

Editor: Andrew Kresna
Editor: Andrew KresnaSenin, 20 April 2020 16:26
Arief Rosyid Hasan (Gambar: Kompasiana.com)
Arief Rosyid Hasan (Gambar: Kompasiana.com)

RAGAM.ID – PT Bank Syariah Mandiri (BSM) baru saja menunjuk pemuda asal Sulawesi Selatan, Arief Rosyid Hasan sebagai Komisaris Independen.

Berdasarkan kabar yang dilansir dari laman Finance-Detik, Senin, 20 April 2020, penunjukan Arief merujuk pada surat Komisaris Bank Mandiri nomor KOM/042/2020 perihal Persetujuan Pengangkatan Wakil Perseroan sebagai Dewan Komisaris dan Direksi Perusahaan Anak PT Bank Mandiri Tbk yang telah terbit sejak tanggal 30 Maret 2020.

Mantan Ketua Umum PB-HMI itu terangkat menggantikan Aquarius Rudianto, Komisaris Independen periode sebelumnya yang saat ini telah berganti jabatan sebagai Direktur Bisnis dan Jaringan di PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Sebelumnya, Arief juga telah banyak mengukir prestasi di negeri ini. Terakhir, keterlibatannya sebagai Wakil Direktur Milenial Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf. Hal tersebut sontak membuatnya menjadi kandidat kuat pada bursa Kabinet Kerja Jilid II.

Tak hanya itu, sejak tahun 2018, bersama para pemuda seperjuangannya ia mendirikan sebuah forum Aktivis Milenial. Forum yang populer lewat event Milenial Fest tersebut, bertujuan menjadi penghubung antar kelompok pemuda strategis dan membangun pengalaman bersama dalam satu agenda. (*)

Editor: Andrew Kresna
Editor: Andrew KresnaSenin, 20 April 2020 16:26
Komentar