Logo Header

KPU Pilih 3 Daerah Lokasi Debat Pilgub Sulsel 2024: Bulukumba, Palopo dan Parepare

Ridwan
Ridwan Senin, 08 Juli 2024 21:20
KPU Pilih 3 Daerah Lokasi Debat Pilgub Sulsel 2024: Bulukumba, Palopo dan Parepare

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan (Sulsel) merencanakan debat calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub 2024 bakal dilaksanakan di tiga daerah.

Yakni, Bulukumba, Palopo dan Parepare. KPU Sulsel memilih tiga daerah tersebut karena dianggap sebagai representatif kedaerahan di wilayah selatan, tengah, dan utara Sulsel.

“Tiga daerah betul-betul bisa menjadi representasi dari 24 kabupaten/kota. Kita potret pertama Bulukumba, kemudian Palopo, yang ketiga Parepare sendiri yang merupakan titik tengah,” Anggota KPU Sulsel Hasruddin kepada wartawan, Senin, 8 Juni 2024.

KPU ingin menghadirkan nuansa baru di debat Pilgub Sulsel yang biasanya dibawa ke Jakarta untuk tampil di televisi nasional. Namun Debat kali ini lebih mengarah ke penguatan kandidat terhadap isu-isu lokal.

“Apa yang menjadi harapan buat representasi 3 kabupaten/kota ini mampu menjawab sebenarnya informasi yang bisa tersebar di 24 kabupaten lain. Kalau dulunya kan selalu dibawa keluar, ke Jakarta,” pungkasnya.

Ridwan
Ridwan Senin, 08 Juli 2024 21:20
Komentar