Logo Header

Begini Cara ‘Kacamatayya’ Mencari Tahu Kebutuhan Warganya.

Redaksi
Redaksi Rabu, 08 Juli 2020 11:52
Begini Cara ‘Kacamatayya’ Mencari Tahu Kebutuhan Warganya.

RAGAM.ID, MASYARAKAT – Bakal Calon Wakil Bupati Bulukumba Andi Makkasau punya kebiasaan menyapa warga secara intens.

iklan

Pasangan Tomy Satria Yulianto yang mengusung tagline ” Kacamatayya” ini, kembali turun mendengar aspirasi masyarakat. Kali ini di Kelurahan Bintarore di Kecamatan Ujung Bulu, dan Desa Mattirowalie di Kecamatan Kindang. Selasa (7/7).

Pria yang akrab disapa Karaeng Lompo ini turun bersama Sahabat Kacamatayya, dan Pemuda Pancasila, serta PP AD TNI.

Di hadapan masyarakat Bintarore, Andi Makkasau meminta restu untuk maju Pilkada Bulukumba.

“Kami datang kemari untuk mappatabe pada kita semua tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh muda,” kata Makkasau yang disambut hangat masyarakat Bintarore.

Sang pioner Koperasi ini mengaku dirinya maupun Tomy punya kepribadian tidak ingin banyak berjanji kedepan untuk Bulukumba makin baik, namun itu sudah kewajibannya mereka berdua nanti.

“Karena kami berdua tahu bahwa suatu amanah itu adalah pertanggungjawaban kelak di dunia dan akhirat yang kami pikul,” ungkap Andi Makkasau.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa mereka berdua telah mengantongi rekomendasi dari partai pengsung, sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba lima tahun kedepan.

“Alhamdulillah untuk sekarang ini cuma kami berdua pasangan bacalon yang sudah resmi diusung oleh partai yaitu PDIP, PKB dan PBB dengan total kursi 8 yang sudah cukup untuk pendaftaran nanti di KPU sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba,” jelas Makkasau.

Mendengar aspirasi masyarakat yang meminta dibangunkan pemecah ombak untuk keamanan masyarakat yang tinggal di pinggir pantai Bintarore, Andi Makkasau menerangkan bahwa pihaknya tidak berjanji, tapi hal itu sudah masuk dalam visi-misi pembangunan yang ia usung.

“Insya Allah, itu (perbaikan tembok) sudah masuk dalam visi-misi kami,  di kawasan Bintarore ini banyak warga tinggal di pinggir laut sebagai nelayan dan petani rumput laut,” jelasnya

Sementara di Desa Mattirowalie (Kindang), tokoh masyarakat setempat mengajak warga bekerja bersama untuk memilih Kacamatayya.

Salah seorang warga yang ditokohkan di Bulukumba yakni Andi Kadir, menyampaikan jika di wilayahnya masih minim lampu jalan. Selain itu, masyarakat meminta bantuan ternak sapi seperti tahun 2008 lalu.

“Kami tidak janji, tapi kami selalu bekerja untuk masyarakat yang bermanfaat kedepannya, maka itu kewajiban kami untuk melakukan penerangan di tempat titik yang perlu diterangi dan bermanfaat bagi masyarakat kedepan. Ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada, dalam waktu dekat ini akan kami lakukan permintaan warga tersebut. Untuk bantuan ternak sapi, itu sudah menjadi skala prioritas kami untuk membangun masyarakat lebih baik kehidupannya nanti,” janjinya.(*)

Redaksi
Redaksi Rabu, 08 Juli 2020 11:52
Komentar