Logo Header

Mentan SYL Dorong Petani Milenial Kembangkan Pertanian Organik

Redaksi
Redaksi Sabtu, 27 Juni 2020 20:38
Mentan SYL Dorong Petani Milenial Kembangkan Pertanian Organik

RAGAM.ID, SEMARANG – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengunjungi lahan pertanian Sayur Organik Merbabu (SOM), Kopeng, Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 27 Juni 2020.

iklan

Pada kesempatan itu SYL turut membantu petani memanen sayur organik. Ia pun mendorong petani milenial agar dapat semakin mengembangkan pertanian sayur organik yang maju, mandiri, dan modern demi pemenuhan permintaan pasar di era new normal.

Baginya sektor pertanian di era new normal harus diperkuat sehingga benar-benar menjadi penyokong utama perekonomian nasional.

“Sebab Covid-19 telah membuat dunia berubah dan menguji semua daerah dan sebuah negara apakah mampu menjadi pemenang,” katanya.

SYL menambahkan, Indonesia merupakan bangsa pejuang dan Provinsi Jawa Tengah, khususnya Kabupaten Semarang harus menjadi garda terdepan dan lokomotif untuk memajukan perekonomian melalui sektor pertanian.

“Kita harus semangat menyediakan pangan rakyat jangan sampai ada yang teriak lapar. Ini tantangan kita bersama yang harus kita menangkan,” tambahnya.

Oleh karena itu, SYL berharap dalam kunjungannya di SOM Kopeng ini agar semua pihak semangat menyediakan pangan secara maju, mandiri, dan modern bahkan bisa ekspor dalam menghadapi tantangan dampak covid-19.

“Sektor pertanian menjadi satu-satunya solusi karena tidak mengenal krisis sepanjang diolah dengan optimal,” ujarnya.

Redaksi
Redaksi Sabtu, 27 Juni 2020 20:38
Komentar