Logo Header

Cegah Kepanikan, Wagub Sulsel Ajak Warga Berperilaku Preventif

Editor: Andrew Kresna
Editor: Andrew KresnaSelasa, 24 Maret 2020 13:04
Cegah Kepanikan, Wagub Sulsel Ajak Warga Berperilaku Preventif

Ragam.id, MAKASSAR, Kepanikan yang melanda masyarakat, usai tersiar kabar dua orang warga Sulsel yang dinyatakan positif terjangkit virus Covid-19 (Corona), membuat Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengambil sejumlah langkah, salah satunya dengan menghimbau warganya untuk berperilaku preventif dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Langkah tersebut dilakukan, sambung dia “untuk mengingatkan bahwa kita harus bersih diri sendiri dulu, namun kita jangan panik, tetap waspada,” ungkapnya, Minggu (22/3/2020).

Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk selalu menjaga imunitas tubuhnya tetap bugar agar terhindar dari berbagai penyakit dengan rutin berolahraga, serta menjaga pola makan dan beristirahat yang cukup.

Tak hanya memberi himbauan, Andi Sudirman juga mengambil langkah dengan menginstruksikan penyemprotan disinfektan secara GRATIS di sejumlah tempat umum, termasuk rumah ibadah. langkah ini tempuh guna mensterilkan berbagai lokasi, untuk menutup mata rantai penyebaran Covid-19, agar warga tak panik.

Berbagai langkah tersebut dianggap penting, mengingat kepanikan yang berlebihan melanda masyarakat, dapat berdampak pada kesehatan mental, yang pada akhirnya membuat tingkat kekebalan tubuh menurun, ini justru menjadi bumerang sebab membuat masyarakat lebih rentan terserang berbagai ancaman penyakit, termasuk Corona.

Hingga kini, warga Sulsel yang terdata positif Corona masih 2 orang atau belum ada penambahan.Saat ini ada 50 orang di Sulsel yang masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP). Sebanyak 40 masih proses pemantauan, sementara 10 lainnya sudah selesai pemantauan.

Sementara itu, sudah ada 27 pasien dalam pengawasan (PDP) di Sulsel. 21 orang masih dirawat, sedangkan 6 lainnya sudah diperbolehkan pulang.

Editor: Andrew Kresna
Editor: Andrew KresnaSelasa, 24 Maret 2020 13:04
Komentar