Logo Header

Mahasiswi KPI UIN Alauddin Makassar Ini Juara III KTI di Universitas Airlangga

Ridwan
Ridwan Senin, 10 Juni 2024 14:41
Mahasiswi KPI UIN Alauddin Makassar Ini Juara III KTI di Universitas Airlangga

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar berhasil meraih Juara III pada lomba karya tulis ilmiah.

Agnes Dwiyanti Amu yang merupakan mahasiswa KPI angkatan 2022 meraih juara III pada kegiatan “Tiba-tiba Festival Vol.2” yang dilaksanakan oleh prodi Manajemen Perhotelan, Fakultas Vokasi
Universitas Airlangga.

Festival tersebut mengusung tema “Peluang dan Tantangan Gen Z dalam Membangun Bisnis Kuliner di Era Digital”, yang dilaksanakan pada 22-23 April 2024.

Agnes yang juga merupakan staff departemen keorganisasian dan keanggotaan UKM RITMA UIN Alauddin Makassar ini berhasil menggaet juara dengan mengangkat judul yang menarik “Strategi Infulencer Marketing dalam Menjawab Tantangan dan Peluang Bisnis Kuliner bagi Gen Z”.

Agnes menerangkan bahwa dalam menjawab tantangan bisnis di era digital dengan berfokus pada pengembangan inovasi dan teknologi yang terus meningkatkan setiap tahunnya dan gen Z menjadi demografi konsumen kuliner paling mendominasi,

“Oleh sebab itu, esai ini menjelaskan bagaimana memanfaatkan strategi platform media sosial sebagai alat promosi dan pelaku promosi yang merupakan Infulencer yang akan menjadi wajah produk untuk diperkenalkan kepada audiens,” terangnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam esainya terdapat penjelasan mengenai proses pengambilan keputusan pembelian yang akan melewati tahap evaluatif,

“Strategi pemasaran Infulencer lebih dari sekedar alat pemasaran, ini juga merupakan kunci dalam membangun otentik dan memenangkan hati gen Z di dunia kuliner yang kompetitif,” ujarnya.

Ridwan
Ridwan Senin, 10 Juni 2024 14:41
Komentar