Logo Header

Ribuan Massa Berjalan Kaki, Jemput Habib Rizeq di Bandara

Redaksi
RedaksiSelasa, 10 November 2020 11:26
Ribuan Massa Berjalan Kaki, Jemput Habib Rizeq di Bandara

RAGAM.ID, JAKARTA – Para pendukung Habib Rizieq Shihab berduyun-duyun menuju Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, Banten pada Selasa (10/11) pagi ini.

Arus lalu lintas di Tol Prof. Dr. Ir. Sedyatmo arah Bandara Soekarno-Hatta juga padat merayap sepanjang tujuh kilometer.

Kemacetan arus lalu lintas menuju bandara tersebut terjadi karena adanya rombongan massa yang hendak menjemput kepulangan Imam Besar FPI (Front Pembela Islam) Habib Rizieq Shihab dan keluarganya dari Saudi Arabia.

Dikutip dari JPNN.com, beredar sejumlah gambar yang menampakkan laskar FPI berjalan kaki menuju Bandara Soekarno – Hatta. Mereka berjalan dengan berbaris rapi, dan mengenakan seragam putih-putih khas laskar FPI.

Selain itu, sejumlah warga juga tertangkap kamera berbondong-bondong menuju lokasi penjemputan dengan berjalan kaki.

Sebelumnya, Kepala Bagian Pemasaran dan Komunikasi Jasa Marga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti mengatakan, kepadatan massa di Bandara Soekarno-Hatta sudah terjadi sejak pukul 04.00 WIB.

“Pagi ini ruas Tol Prof. Dr. Ir. Sedyatmo arah Bandara Soekarno-Hatta padat, ekor antrean telah mencapai KM 27 600 (atau macet sepanjang tujuh kilometer),” kata Irra dalam keterangannya, Selasa (10/11/12).

Irra mengimbau kepada pengguna jalan yang menuju Bandara Soekarno-Hatta untuk mencari jalur alternatif.

Untuk mengurai kepadatan lalu lintas, pihak Jasa Marga bersama kepolisian juga menerapkan pengalihan arus lalu lintas menuju Bandara Soekarno-Hatta.

“Bagi pengguna jalan yang sedang dalam perjalanan menuju ke Bandara diputarbalikan di u-turn KM 30 800,” ujar Irra. (ragam/jpnn).

Redaksi
RedaksiSelasa, 10 November 2020 11:26
Komentar