Logo Header

Upacara di Lapangan Karebosi, Pj Wali Kota Makassar Ingin Kasus Covid-19 Landai Akhir Juli

Redaksi
RedaksiSenin, 06 Juli 2020 10:55
Upacara di Lapangan Karebosi, Pj Wali Kota Makassar Ingin Kasus Covid-19 Landai Akhir Juli

RAGAM.ID, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan ( Sulsel), menggelar acara Pencanangan Gerakan Penanganan Covid-19 di Lapangan Karebosi, Senin (6/7/2020). Acara yang merupakan upacara resmi dihadiri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin. Diketahui, penyebaran Covid-19 di Sulsel mencapai 5.754 penderita dengan angka kematian 199 orang.

Setiap harinya, angka penderita baru mencapai seratusan orang dan Kota Makassar menjadi episentrum penyebaran Covid-19. Dengan begitu, Pemerintah Kota Makassar harus sesegera mungkin melakukan langkah serius menekan angka penyebaran.

Dalam sambutannya, Rudy Djamaluddin mengatakan, pencanangan bersama ini dilakukan atas tiga langkah utama yakni edukasi massif, kegiatan perspektif massal seperti disinfektan massal dan pembatasan pergerakan keluar masuk kota Makassar, serta saling bersinergi antara seluruh elemen yang ada.

“Insyaallah kalau masyarakat patuh kita bisa menemukan puncak penyebaran dan kita akan melihat kurva menurun di akhir bulan juli ini. Itu target kami,” ucap Rudy

Redaksi
RedaksiSenin, 06 Juli 2020 10:55
Komentar