Logo Header

Hadiri Apel Kehormatan & Renungan Suci Tepat Pukul 00.00 Wita, Ini makna kemerdekaan bagi Wagub Andi Sudirman Sulaiman.

Nuri
Nuri Senin, 17 Agustus 2020 12:43
Hadiri Apel Kehormatan & Renungan Suci Tepat Pukul 00.00 Wita, Ini makna kemerdekaan bagi Wagub Andi Sudirman Sulaiman.

RAGAM.ID, MAKASSAR— Tepat pada pukul 00.00 Senin (17/08/2020) dilaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Panaikang Makassar.

Renungan Suci bermakna untuk memberikan penghormatan sebesar – besarnya kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya demi meraih dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan yang ketat, hadir dalam agenda tahunan tersebut, Ketua DPRD Sulsel Ina Kartika, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, dan Jajaran Forkopimda Sulsel.

Setiba di Taman Makam Pahlawan, para Forkopimda memberi hormat tepat di gerbang TMP.

Ketua DPRD Sulsel, Ina Kartika selaku Inspektur upacara membacakan naskah renungan.

“Sebanyak 1.711 anggota TNI dan Polri, Pegawai Negeri Sipil 71 orang, Pejuang Rakyat 284 orang dan Pahlawan Tak Dikenal 16 orang. Kami bersumpah dan berjanji bahwa perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula,” ungkapnya.

Wagub Andi Sudirman Sulaiman dalam kesempatan pengambilan gambar menyampaikan makna kemerdekaan saat ini ditengah pandemi Covid 19.

75 tahun Indonesia Merdeka, kita tau para perjuangan kita telah mengorbankan jiwa dan rgaa mereka untuk merebut kemerdekaan.

“Para pahlawan merebut kemerdekaan salah satunya dengan bergotong royong,” jelasnya.

Baginya, semangat bergotong royong kembali diuji di masa pandemi Covid 19 ini.

“Semangat itu sedang diuji saat ini, bagaimana kita bekerja sama, bagaimana kita survive untuk menghadapi persoalan kehidupan bangsa termasuk menghadapi Covid 19,” sambungnya.

Wagub Andi Sudirman Sulaiman kemudian berpesan ” jangan surut spirit kita, terus berjuang mengisi kemerdekaan dan tidak ada lagi toleransi terhadap penjajahan, termasuk bagaimana kita bersama memajukan Indonesia kedepan,” pungkasnya.

Nuri
Nuri Senin, 17 Agustus 2020 12:43
Komentar