Logo Header

Di Perjalanan, Wagub Sulsel Vicon Bersama Satgas Korgah KPK Bahas Evaluasi TL Hasil Pemeriksaan BPK

Redaksi
RedaksiSelasa, 21 Juli 2020 19:48
Di Perjalanan, Wagub Sulsel Vicon Bersama Satgas Korgah KPK Bahas Evaluasi TL Hasil Pemeriksaan BPK

RAGAM.ID, MAKASSAR – Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Rapat Evaluasi Tindak Lanjut Temuan Keuangan Hasil Pemeriksaan Inspektorat dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Selasa (21/7/2020).

Rapat yang dilakukan melalui aplikasi Zoom ini diikuti oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Andi Sudirman mengikuti Rapat ini di atas mobilnya. Dikarenakan dirinya sedang melakukan kunjungan kerjanya di beberapa daerah. Diantaranya untuk menyalurkan bantuan dan bertemu pengungsi banjir bandang di Luwu Utara; menyalurkan bantuan ke korban banjir di Wajo; serta meninjau progres pembangunan jembatan Pacongkang di Kabupaten Soppeng.

Dikatakan, bahwa Rapat Evaluasi ini digelar dalam rangka penyelesaian temuan Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan dan BPK RI Tahun 2017, 2018 dan 2019. Khususnya terkait temuan keuangan yang belum selesai ditindaklanjuti.

Rapat Evaluasi Tindak Lanjut Temuan Keuangan Hasil Pemeriksaan Inspektorat dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI ini dimulai dengan mendengarkan arahan dari Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

“Kami berterima kasih bahwa KPK siap mendampingi kami untuk menelusuri dan evaluasi tindak lanjut LHP Inspektorat dan BPK RI. Semoga ini terus berjalan progressive serta kita nantinya dapat memiliki database secara menyeluruh TL LHP yang tercatat dan termonitor dengan baik,” ujar Andi Sudirman.

Dilanjutkan arahan Kasatgas Koordinasi Pencegahan (Korgah) KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) Wilayah VIII, Dian Patria.

“Kami mau ada target-target penyelesaian setiap tindak lanjut temuan hasil pemeriksaan ini per OPD,” pinta Dian Patria.

Ia pun memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, yang melibatkan KPK sebagai bukti keterbukaan sistem dan transparansi. “Kami tunggu rencana aksi dan undangan berikutnya,” katanya.

Kemudian paparan dari Plt Inspektur Provinsi Sulsel, Abel Rante. Diteruskan masing-masing OPD dan BKAD menyampaikan penjelasan terkait temuan keuangan yang belum selesai. Rapat kemudian diakhiri dengan saran tindak lanjut oleh Tim Koordinasi Pencegahan (Korgah) KPK Wilayah VIII.

Rapat Evaluasi melalui zoom ini diikuti oleh Sekretariat DPRD Sulsel, Biro Kesejahteraan, Biro Umum, Badan Penghubung, OPD lingkup Pemprov Sulsel, serta UPT RSUD Labuang Baji, UPT RSUD Sayang Rakyat, UPT Pelatihan Kesehatan, UPT RSKD Gigi dan Mulut dan Perusda.(*)

Redaksi
RedaksiSelasa, 21 Juli 2020 19:48
Komentar