Logo Header

Dapat Bantuan Bibit Tanaman dari Wagub Sulsel, Pemuda Makassar ini Akui Sangat Baik, Merangsang Masyarakat Bertanam

Redaksi
Redaksi Selasa, 14 Juli 2020 10:31
Dapat Bantuan Bibit Tanaman dari Wagub Sulsel, Pemuda Makassar ini Akui Sangat Baik, Merangsang Masyarakat Bertanam

RAGAM.ID, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman terus menggalakkan untuk menanam demi menjaga ketahanan pangan masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Dengan pemberian bantuan bibir sayuran hingga bibit ikan maupun bebek. Hal ini pun telah disalurkan ke beberapa titik wilayah.

Bibit yang diberikan pun secara gratis kepada masyarakat. Seperti yang diterima oleh seorang pemuda berusia 25 tahun, Bamben.

Ia yang kesehariannya sebagai pekerja kreatif ini, mengaku senang dengan inisiatif Wagub Sulsel.

“Iya, sebelumnya saya sudah berkebun sejak akhir Februari. kebetulan kemarin saya bantu adik bereskan halaman untuk memulai berkebun, bibit dari pak Wagub ini kami gunakan untuk berkebun,” ujarnya, Selasa (14/7/2020).

Pria Makassar yang gemar berkebun ini mengaku takjub melihat banyaknya bibit tanaman maupun ikan di halaman rumah yang dijadikan Greenhouse oleh Wagub Sulsel.

Dirinya pun mendapat bibit berupa tanaman tomat buah, cabe rawit, terong, sawi dan bayam merah.

“(Bantuan bibit) Ini menurutku sangat baik. Karena merangsang masyarakat untuk kembali memulai bertanam dan berkebun untuk mandiri secara pangan atau membantu suplai makanan setidaknya 30-40 % kebutuhan dapur dalam rumah sendiri,” jelasnya.

Dirinya pun berharap, masyarakat perlu diedukasi secara meluas terkait program ini. Sehingga masyarakat bisa memanfaatkan waktu yang dirumah lebih bermanfaat.

Redaksi
Redaksi Selasa, 14 Juli 2020 10:31
Komentar