Logo Header

Banjir Di Desa Belawae Sidrap, Menjadi Perhatian Wagub Sulsel.

Redaksi
Redaksi Selasa, 09 Juni 2020 13:38
Banjir Di Desa Belawae Sidrap, Menjadi Perhatian Wagub Sulsel.

RAGAM.ID, SIDRAP – Banjir yang terjadi di Desa Belawae, Sidrap, Sulawesi Selatan merendam puluhan rumah warga. Banjir juga menyebabkan jembatan penghubung anter desa rusak.

iklan

Jembatan yang rusak itu merupakan penghubung antara Dusun 1 dengan Dusun 4. Saat ini banjir di wilayah itu perlahan mulai surut.

Banjir terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi. Curah hujan tersebut membuat air di Sungai Belawae meluap dan menggenangi permukiman

Jumlah Kepala Keluarga di Desa Belawae sebanyak 152 KK.

Mendengar kabar tersebut, Wagub Andi Sudirman Sulaiman mengamanahkan kepada tim khususnya untuk membawa bantuan kepada korban terdampak di Desa Belawae.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kapolsek Pitu Riase, Babinsa Desa Belawae, Kades Belawae Muh Yasir.

“Jembatan yang rusak tersebut dengan panjang bentangan 100 meter,” Munawir Akil, Tim Khusus perwakilan Wagub Sulsel, Senin (8/6/2020).

“Pekerjaan masyarakat 99% berkebun cengkeh, kakao, lada,vanili. Kejadian terjadi pada hari sabtu 6 Juni 2020, sekitar Pukul 07.00 Wita dan mulai perlahan surut sekitar jam 4 sore,” sambungnya.

Bantuan yang di serahkan berupa beras, terpal, tenda, kompor darurat, dan mie instan.

Tidak ada korban akibat musibah tersebut, namun Sekitar 50 KK yang terdampak banjir masih mengungsi di rumah kerabat dan tetangga yang tidak terdampak banjir. Banjir itu juga sempat merendam sebuah sekolah.(*)

Redaksi
Redaksi Selasa, 09 Juni 2020 13:38
Komentar