Logo Header

Selama New Normal, Masyarakat Dituntut Beradaptasi hingga Vaksin Covid-19 Ditemukan

Redaksi
Redaksi Senin, 25 Mei 2020 22:06
Selama New Normal, Masyarakat Dituntut Beradaptasi hingga Vaksin Covid-19 Ditemukan

RAGAM.ID, MAKASSAR – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Republik Indonesia, Doni Monardo mengungkapkan bahwa masyarakat dituntut untuk bisa beradaptasi hingga obat dan vaksin Covid-19 ditemukan. Oleh karena itu Pemerintah menerapkan skema new normal.

New Normal jadi pedoman yang harus diikuti setiap warga negara di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) yang belum berakhir ini.

“Kita dituntut untuk bisa beradaptasi, kita dituntut untuk selalu mengikuti protokol kesehatan,” katanya dalam konferensi video di Kantor Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta (25/5/2020).

Salah satu pedoman yang wajib diikuti dalam new normal Indonesia adalah protokol kesehatan wajib, yakni menggunakan masker ketika keluar rumah, menjaga jarak, hingga mencuci tangan pakai sabun.

Di kesempatan yang sama, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan mencuci tangan dan menjaga jarak lebih dari 1 meter merupakan bagian dari upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Yurinato menuturkan faktor pembawa penyakit Covid-19 adalah manusia. Virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 yang berada di dalam manusia yang terinfeksi akan tumbuh dan menjadi banyak di sepanjang saluran pernapasan, mulai dari rongga hidung, mulut sampai dengan ke paru-paru.(*)

Redaksi
Redaksi Senin, 25 Mei 2020 22:06
Komentar