Logo Header

Warga Makassar Diperolehkan Shalat Idul Fitri di Masjid

Redaksi
Redaksi Senin, 18 Mei 2020 15:31
Warga Makassar Diperolehkan Shalat Idul Fitri di Masjid

RAGAM.ID, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar mengizinkan warga shalat Idul Fitri di masjid dengan tetap mengacu pada protokol Covid-19.

iklan

Penjabat Wali Kota Makassar Yusuf Jusuf menegaskan bahwa shalat Idul Fitri hanya dapat dilakukan di masjid kompleks masing-masing, bukan di lapangan. Untuk menghindari terjadinya pengumpulan dari orang yang tak diketahui.

“Kalau di lapangan dikhawatirkan dari berbagai orang, takut terjadi transmisi lokal,” kata Yusran di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar, Senin, 18 Mei 2020.

Pemkot Makassar pun akan melakukan sterilisasi satu hari sebelum lebaran di masjid. “Kita akan pastikan masjid steril,” kata Yusran

Untuk itu, Yusran, kedepannya akan mengarahkan Tim Gugus Tugas Covid untuk bertugas di masjid-masjid, melakukan pengawasan dan pengecekan suhu tubuh.

“Jadi kita massif nanti, bisa lihat termasuk nanti di tempat tempat ibadah. Nantinya ada yang atur ada yang awasi kemudian ada yang mamantau, dan pengecekan suhu tubuh,” katanya.

Seperti diketahui, hampir dipastikan PSBB di Kota Makassar tak diperpanjang. Meskipun angka positif covid-19 telah menyentuh angka 313 orang.(*)

Redaksi
Redaksi Senin, 18 Mei 2020 15:31
Komentar