Logo Header

Petugas Gabungan Amankan Puluhan Pelaku Balap Liar di Makassar

Redaksi
Redaksi Senin, 27 April 2020 11:52
Petugas Gabungan Amankan Puluhan Pelaku Balap Liar di Makassar
Petugas Gabungan Amankan Puluhan Pelaku Balap Liar di Makassar

RAGAM.ID, MAKASSAR – Tim gabungan dari kepolisian dan TNI mengamankan puluhan unit sepeda motor milik pelaku dan penonton balapan liar di Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar. Senin (27/4).

Meski Kota Makassar telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Namun, para kelompok pemuda masih saja nekat melakukan aksi balapan liar.

Kapolsek Mariso Kompol Ahmad Yulias menyebutkan sekitar 40-an remaja pelaku balapan liar diamankan bersama sepeda motornya sekitar pukul 08.00 Wita, Senin (27/4/2020). Razia gabungan ini melibatkan polisi dan TNI.

“Pelaku balapan liar yang diamankan ke Polsek hanya dilakukan pembinaan dengan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya, sepeda motornya diamankan Satlantas Polrestabes Makassar untuk ditilang, bisa diambil 3 bulan kemudian,” ujar Ahmad.

Menurut Ahmad, para remaja pelaku balapan liar ini selain meresahkan warga sekitar Tanjung Bunga, mereka juga menghiraukan larangan pemerintah untuk tidak berkerumun selama pandemi Covid-19. Selain warga Makassar, pelaku balapan liar yang diamankan ini ada juga yang berasal dari Kabupaten Gowa.

Ahmad juga menyesalkan sikap apatis warga lainnya yang ikut berkerumun menonton aksi balapan liar di jalanan umum.

“Para remaja ini awalnya berkonvoi ramai-ramai, mencari jalan yang sepi, setelah itu mereka baru balapan. Mereka ini juga yang biasa balap liar di Jalan Veteran dan Jalan Bandang,” pungkas Ahmad.

Redaksi
Redaksi Senin, 27 April 2020 11:52
Komentar