Logo Header

Peduli Tenaga Medis, Wagub Sulsel Apresiasi Komunitas 09 Runners FT-UH.

Editor: Andrew Kresna
Editor: Andrew KresnaSabtu, 18 April 2020 21:15
Komunitas 09 Runner's Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin menyerahkan sejumlah bantuan kepada tenaga medis di Rumah Sakit Labuang Baji Kota Makassar, Sabtu, 18 April 2020.
Komunitas 09 Runner's Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin menyerahkan sejumlah bantuan kepada tenaga medis di Rumah Sakit Labuang Baji Kota Makassar, Sabtu, 18 April 2020.

RAGAM.ID, MAKASSAR – Komunitas 09 Runner’s Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin turut berpartisipasi dalam penanganan Virus Corona (Covid-19) di Sulsel, dengan menyerah sejumlah bantuan kepada tenaga medis di Rumah Sakit Labuang Baji dan RS Sayang Bunda, Kota Makassar, Sabtu, 18 April 2020.

Sejumlah bantuan tersebut berupa 30 buah baju Hazmat Alat Pelindung Diri (APD), 300 kaos tangan, 500 buah masker, 15 botol alkohol dan 2 box vitamin C.

Penyerahan diberikan oleh para Runners yang diterima langsung oleh dokter jaga di kedua rumah sakit tersebut.

Ketua Umum Komunitas 09 Runner’s Muh. Azhar mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada para tenaga medis dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Hari ini kami dari 09 Runner’s membagikan APD, mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk tenaga medis dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Makassar,” ujarnya.

Sementara Ketua Harian 09 Runners, Ririe Tivanny mengatakan, bantuan ini adalah hasil dari donasi semua member 09 Runner’s yang ada di berbagai daerah di Indonesia.

“Kami juga ingin berbuat dalam penanganan Covid-19 ini, bantuan ini kita serahkan kepada para tenaga medis, karena mereka ini garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan virus tersebut,” pungkasnya.

Wagub Andi Sudirman Sulaiman yang mengetahui gerakan tersebut mengapresiasi langkah pasti dari Komunitas Runner’s Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kami mengapresiasi langkah Komunitas Runner’s Teknik Unhas,” ungkapnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang mampu untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19

“Saya mengajak masyarakat yang mampu untuk membantu saudara saudaranya yang terkena dampak kebijakan Covid- 19,” tambahnya.

Ia menyampaikan bahwa saat ini, semua harus gotong royong bersama-sama untuk menghadapi Wabah Virus Corona (Covid-19).

“Berharap kedepan kita bersama-sama gotong royong untuk lalui wabah corona ini,” jelasnya.

Iapun menyampaikan bahwa Ini hanya contoh contoh, yang lain tidak bisa saya sebutkan satu per satu diseluruh wilayah.

“Yang ingin saya sampaikan di sini mari semangat hilangkan kepentingan lain dan gotong royong bersama kita lalui masa sulit ini sambil selalu berdoa agar dimudahkan dan dituntun oleh Allah Subhanahu Wataala untuk setiap langkah langkah kita,” jelasnya.

Editor: Andrew Kresna
Editor: Andrew KresnaSabtu, 18 April 2020 21:15
Komentar