Logo Header

Mulai Bertanding, 34 Atlet Kontingen UIN Alauddin Makassar Siap Juara POROS INTIM

Ridwan
Ridwan Sabtu, 06 Juli 2024 11:38
Mulai Bertanding, 34 Atlet Kontingen UIN Alauddin Makassar Siap Juara POROS INTIM

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Kontingen UIN Alauddin Makassar mulai pertandingan pada Pekan Olahraga, Riset, dan Ornamen Seni Indonesia Timur III (POROS INTIM III) PTKIN yang diselenggarakan di Kampus II UIN Mataram, Sabtu, 6 Juli 2024.

Atlet dari berbagai cabang olahraga dan seni mulai bertanding, termasuk Tennis Meja, Badminton, Catur Klasik, Karya Tulis Al Quran, Musabaqah Hifdzil Qur’an 10, 20, dan 30 Juz, Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Qira’atul Kutub, Kaligrafi Naskah Putra, Debat Konstitusi, dan Pidato Tausiyah.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni sekaligus Ketua Kontingen UIN Alauddin Makassar, Prof. Dr. Muhammad Khalifa Mustami, M.Pd., menyatakan bahwa semua atlet dalam kondisi sehat dan siap untuk bertanding.

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya terus memberikan semangat kepada para pemain karena mereka telah mempersiapkan diri dengan baik.

“Kami maksimal mempersiapkan karena kita tahu bahwa POROS INTIM ini adalah poros yang sebetulnya dipersiapkan untuk PESONA. Jadi, kita juga tidak main-main,” tegasnya.

“Kami membawa atlet-atlet yang telah dipersiapkan secara maksimal. Mudah-mudahan hasilnya juga bisa maksimal selama di Mataram,” tambah Prof. Dr. Muhammad Khalifa Mustami, M.Pd.

Nuraini, salah satu atlet dari cabang Tennis Meja, mengungkapkan rasa percaya dirinya menjelang pertandingan.

“Saya sudah berlatih keras selama berbulan-bulan untuk momen ini. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik untuk UIN Alauddin Makassar,” ujarnya.

Sebagai informasi kontingen UIN Alauddin Makassar memboyong 34 atlet untuk berlaga dalam ajang POROS INTIM PTKIN di UIN Mataram.

Ridwan
Ridwan Sabtu, 06 Juli 2024 11:38
Komentar