Logo Header

Paket ASS-Fatma Sudah Final di Pilgub Sulsel

Nuri
Nuri Minggu, 23 Juni 2024 15:29
Paket ASS-Fatma Sudah Final di Pilgub Sulsel

TEBARAN.COM,MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan memastikan paket Andi Sudirman Sulaiman (ASS)- Fatmawati Rusdi sudah final untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub).

Pernyataan DPW NasDem Sulsel sekaligus menampik spekulasi yang meragukan paket ASS-Fatma di Pilgub.

Spekulasi yang beredar AAS-Fatma bisa saja batal sebab belum adanya pemberian surat rekomendasi langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) semenjak DPW mengusung beberapa bulan lalu.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi, DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma memastikan DPP akan mengusung ASS-Fatma di Pilgub Sulsel 27 November 2024 mendatang dan sudah final.

“Sudah Final,” ucapnya singkat,” Minggu 23 Juni 2024.

Perihal DPP NasDem belum memberikan surat rekomendasi kepada pasangan tersebut, Mustaqim Musma mengaku hanya persoalan waktu dalam menerima surat rekomendasi.

“Tinggal menunggu waktu penyerahannya saja,” bebernya.

Sebelumnya DPW NasDem Sulsel resmi mengusulkan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi sebagai bakal paslon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Sulsel 2024.

Keputusan tersebut ditetapkan DPW NasDem Sulsel dalam Rapat Pleno di Kantor DPW NasDem Sulsel, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Minggu, 26 Mei lalu.

ASS Ambil Formulir

Pada kesempstan terpisah, Haeruddin Nurman dari tim pemenangan Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan pihaknya telah mengambil formulir sejumlah parpol.

“Delapan partai politik, yakni PAN, PPP, PDIP, PKB, Hanura, PSI, Perindo dan Demokrat,” kata Elu, Minggu (23/6/2024).

Beberapa partai yang membuka penajaringan bakal calon gubernur telah didatangi untuk mendaftar.

Menurut Elu, sapaan Haeruddin Nurman, Partai Nasdem, Gerindra dan Golkar tidak membuka pendaftaran calon gubernur Sulsel.

“Ketiga partai tersebut tidak kami datangi mengambil formulir karena tidak ada penjaringan,” ungkapnya.(*)

Nuri
Nuri Minggu, 23 Juni 2024 15:29
Komentar