Logo Header

FDK UIN Alauddin Hadiri Forum Dekanat Dakwah dan Komunikasi di Medan

Ridwan
Ridwan Minggu, 05 Mei 2024 20:09
FDK UIN Alauddin Hadiri Forum Dekanat Dakwah dan Komunikasi di Medan

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar menghadiri Forum Dekanat Dakwah dan Komunikasi (Fordakom) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) pada Minggu, 5 Mei 2024.

Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sumatera Utara (UINSU) Medan bertindak sebagai tuan rumah. Kegiatan dimulai dengan Opening Ceremony yang diadakan di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara.

Kegiatan Fordakom 2024 yang dilanjutkan di Pulau Samosir, Danau Toba ini sukses menyelenggarakan tiga agenda, diantaranya berhasil mengadakan International Conference yang dihadiri Dekan FDK PTKIN se-Indonesia.

Menghadirkan narasumber Dina Zaman dari IMAN Research, Malaysia, Dicky Sofjan Ph D dari Universitas Gadjah Mada, Indonesia, serta Prof Frans Wijsen MA dari Radboud University, Belanda.

Agenda selanjutnya sukses memilih Ketua Fordakom 2024 -2026, serta kesepakatan bersama memilih tuan rumah di UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, Kalimantan Timur pada pagelaran Fordakom 2025.

Dalam agenda tersebut, Prof Dr Hasan Sazali M Ag diamanahkan sebagai Ketua Fordakom Periode 2024-2026 yang merupakan Dekan FDK UINSU, menggantikan Dr Achmad Syariruddin MA dari UIN Palembang.

Prof Dr H Abd Rasyid Masri M Pd M Si MM menjelaskan, kegiatan yang menghadirkan sebanyak 196 peserta dari 41 perguruan tinggi ini cukup berhasil. Ditandai dengan International Conference, memilih ketua periode 2024-2026 dan tuan rumah Fordakom 2025.

“Semoga Fordakom ke depan lebih berkualitas dan memberi pelayanan yang baik, serta sukses juga untuk menghadirkan asosiasi di Prodi-prodi yang ada di Fordakom,” katanya.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini, Fordakom PTKIN merumuskan rencana strategis Fakultas Dakwah untuk meningkatkan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Ridwan
Ridwan Minggu, 05 Mei 2024 20:09
Komentar