Logo Header

UIN Alauddin Makassar Penyamaan Persepsi Pedoman KTI

Ridwan
Ridwan Kamis, 29 Februari 2024 15:08
UIN Alauddin Makassar Penyamaan Persepsi Pedoman KTI

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar gelar Focus Group Discussion (FGD) Pedoman Penulisan Karya Tulis Ilmiah pada Kamis 29 Februari 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Senat Rektorat UIN Alauddin Makassar, yang dihadiri oleh lebih dari 200 peserta yang terdiri dari panitia, pemateri, dan peserta.

FGD ini juga turut menghadirkan pemateri yakni Prof Dr Sabri Samin M. Ag, Dr Muljono Damopolii M. Ag, Dr St Syamsudduha M. Pd, Dr Subehan Khalik S.ag M. Ag. Yang secara berurutan menjelaskan materi pedoman penulisan karya tulis ilmiah UIN Alauddin Makassar.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Prof Dr H Kamaluddin Abunawas M Ag (Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Alauddin Makassar) yang menjelaskan bahwa saat ini setiap kampus harus memiliki pedoman penulisan karya tulis ilmiah,

“Maka dari itu semua prodi harus mengikuti pedoman yang telah ditetapkan, jangan lagi ada prodi yang menganggap karena beda dengan metode prodi dan metode fakultas malah menyepelekan dan tidak menggunakan pedoman yang telah kita buat,” ungkapnya.

Selain itu ia juga berharap dengan hadirnya kegiatan ini seluruh peserta yang terdiri dari kaprodi dan sekprodi sejajaran UIN Alauddin Makassar dapat menyamakan persepsi,

“Saya harap ini adalah langkah awal untuk kita semua dalam menyamakan persepsi kita, makanya penting untuk menghadirkan ketua jurusan yang berperan untuk menginformasikan keseluruh dosen dan mahasiswanya di fakultas masing-masing,” tutupnya.

Ridwan
Ridwan Kamis, 29 Februari 2024 15:08
Komentar