Logo Header

UIN Alauddin Makassar dan Bank BTN Syariah Teken MoU, Pemamfaatan Jasa & Layanan Perbankan

Ridwan
Ridwan Senin, 08 Januari 2024 13:43
UIN Alauddin Makassar dan Bank BTN Syariah Teken MoU, Pemamfaatan Jasa & Layanan Perbankan

TEBARAN.COM, MAKASSAR – UIN Alauddin Makassar dan PT Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah Makassar menandatangani Memorandun of Understanding (MoU) tentang Pemamfaatan Jasa dan Layanan Perbankan.

Penanandatanganan nota kesepahaman ini diteken langsung Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis dengan Branch Manager PT BTN Syariah Cabang Makassar, Hasrul.

Penanandatanganan perjanjian kerjasama ini berlangsung di ruang rapat Rektor gedung Rektorat Kampus II UIN, Senin 8 Januari 2023.

Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis menyampaikan bahwa MoU dengan PT BTN Syariah merupakan hasil beauty contes.

“Kerjasama dengan PT BTN sudah lama di inisiasi sebenarnya rupanya terobosan kerjasama ini luar bisa melihat potensi dari aspek pemamfaatan jasa dan lainnya bisa diskusikan dan dikembangkan,” bebernya.

Prof Hamdan Juhannis mengungkapkan, dengan PT BTN ini sudah pengalaman pengadaan rumah BTN ini justru semakin khas.

“Belum ada perumahan cluster khusus keluarga besar UIN Aluddin Makassar sehingga ini yang perlu dikolaborasikan,” jelasnya.

Selain itu, kata Mantan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga ini kerjasama magang di BTN syarih serta kolaborasi riset.

Menurut Prof Hamdan Juhannis, bank itu sebagai mitra pengembagan pengelolaan apa yang bisa berkontribusi untuk pemamfaatan dari akademik.

Branch Manager BTN Syariah Cabang Makassar, Hasrul mengatakan, banyak yang bisa dikerjasamakan dengan UIN Alauddin Makassar.

“Alhamdulillah sudah banyak kerjasama dari UIN Alauddin Makassar salah satunya magang sehingga juga berharap lebih banyak yang bisa dikerjasamakan,” pungkasnya.

Ridwan
Ridwan Senin, 08 Januari 2024 13:43
Komentar