Logo Header

Bantu Cegah Penularan Covid-19, HMI Maktim Bagikan Masker Gratis Kepada Pengguna Jalan

Editor: Andrew Kresna
Editor: Andrew KresnaSelasa, 14 April 2020 21:15
HMI Maktim Memberi Masker Gratis Kepada Sopir Angkot Di Depan Pintu 1 Unhas, Selasa (14/4/2020)
HMI Maktim Memberi Masker Gratis Kepada Sopir Angkot Di Depan Pintu 1 Unhas, Selasa (14/4/2020)

RAGAM.ID, MAKASSAR Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Makassar Timur (HMI Maktim) turut berjuang menekan angka penularan covid-19, dengan membagikan masker kain kepada pengguna jalan di kawasan Tamalanrea, Makassar, Selasa, (14/4/2020).

Masker tersebut dibagikan langsung kepada warga, dan bagi mereka yang harus tetap bekerja di luar rumah, terkhusus para sopir angkot sebagai pekerja yang sangat rentan akan dampak penularan covid-19.

“Aksi kali ini kami prioritaskan bagi para sopir Pete-pete, kelompok ekonomi rentan, yang mau tak mau harus tetap bekerja di luar rumah demi memenuhi kebutuhan hidup keluarga” kata Suhardi, Kabid Sosial dan Kesejahteraan Rakyat HMI Maktim

Suhardi juga mengungkapkan Ini bukan kali pertama, sebelumnya HMI Maktim turun ke jalan berbagi masker kepada warga di sekitar Pasar Terong, dan berbagi sembako dan APD kepada warga kampung Sukaria, yang terkena dampak dari kebijakan pembatasan aktivitas selama kondisi darurat covid-19 ini.

“Ini sebagai langkah untuk menekan angka penularan covid-19 yang semakin hari semakin bertambah, selain itu kami melihat ada dampak ekonomi yang ditimbulkan dari pandemi ini. Itu alasan kami turun ke jalan.” lanjut Suhardi

Berbagai rangakaian aksi yang dilakukan HMI Maktim, tidak terlepas dukungan berbagai pihak termasuk dari Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), dan Gerakan 5000 Makser Kain dari Wagub Sulsel Andi Sulaiman Sudirman.

Sementara terkait isu kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), HMI Maktim berharap pemerintah melakukan prakondisi demi meminimalisir dampak ekonomi yang timbul dari kebijakan tersebut.

Editor: Andrew Kresna
Editor: Andrew KresnaSelasa, 14 April 2020 21:15
Komentar