Logo Header

Ngopi dan Makan Bareng, Jurnalis Akui Kerja-kerja Wagub Sulsel Atas Kebaikan

Redaksi
RedaksiRabu, 04 November 2020 20:43
Ngopi dan Makan Bareng, Jurnalis Akui Kerja-kerja Wagub Sulsel Atas Kebaikan

RAGAM.ID, MAKASSAR – Dikemas dalam ngopi dan makan bersama, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengundang wartawan di Rujab Wagub Sulsel, Rabu (4/11/2020).

Yang dihadiri oleh puluhan jurnalis dari berbagai media, baik dari media cetak, elektronik dan online. Suasana makin akrab, saat Wagub Sulsel makan di meja yang sama. Sembari berbincang akrab dengan jurnalis.

Beberapa perwakilan jurnalis pun menyampaikan, kesan dan masukannya dihadapan Wagub Sulsel. Salah satunya, Rahma menyampaikan, harapannya, agar komunikasi agar bisa terjalin baik dengan harapan untuk kemajuan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kami support pak Wagub untuk terus bekerja. Dan kami yakin pak Wagub sebagai sosok anak muda yang spirit bekerjanya tidak diragukan lagi,” akunya.

Sama halnya diungkapkan oleh Iful dari media Fajar Menurutnya, Andi Sudirman sosok yang sempurna dan fast response (respon cepat). Ia pun mengakui, bahwa perlu belajar banyak dari alumni Teknik Unhas itu.

Sementara itu, Ammang dari Detik.com mengatakan, “kerja-kerja pak Wagub atas nama kebaikan. Jadi kebaikan harus dikabarkan dan banyak orang yang tahu,” pungkasnya.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan apresiasinya kepada media, untuk menjadi mitra Pemprov Sulsel dalam mempublikasikan ke masyarakat. “Apa yang kami lakukan ini adalah bekerja untuk masyarakat. Bagi saya, akan lebih baik lebih banyak pekerjaan sampai kemasyarakat dibanding pemberitaan melebihi daripada kinerja atau paling tidak seimbang. Wajib kami laporkan pekerjaan kami melalui mitra wartawan karena ini uang rakyat untuk rakyat.” ungkapnya.

Ia pun mengaku, bahwa akun sosial medianya yakni Instagram dan Facebook dikelolanya sendiri meski penyajian format dan lainnya oleh tim. Olehnya itu, dirinya selalu mendapatkan informasi seperti keluhan masyarakat secara langsung pada setiap persoalan. Yang kemudian ditindaklanjuti baik internal maupun dengan Pemerintah Kabupaten/Kota terkait.

“Kalau ada di sosmed, grup WhatsApp, saya capture dan kirim ke Bupati/Walikota untuk komunikasikan. Sebisa mungkin untuk diselesaikan

Ia pun mengaku banyak menerima keluhan atas pemberitaan media online kepada Pemerintah, yang bisa bernilai positif untuk diselesaikan. Dengan begitu, akan menjadi semangat untuk bekerja lebih maksimal.

Dalam pertemuan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan mengukur suhu tubuh dan wajib mencuci tangan bagi setiap tetamu.

Redaksi
RedaksiRabu, 04 November 2020 20:43
Komentar