Logo Header

Bersama Hadapi Corona, Swasta Dan BUMN Beri Bantuan Ke Pemprov

Editor: Andrew Kresna
Editor: Andrew KresnaSenin, 13 April 2020 16:46
Penyerahan Bantuan Secara Simbolis Dari PLN Kepada Gubernur Nurdin Abdullah, Senin, (13/4/2020).
Penyerahan Bantuan Secara Simbolis Dari PLN Kepada Gubernur Nurdin Abdullah, Senin, (13/4/2020).

RAGAM.ID, MAKASSAR – Dukungan dan Bantuan dari berbagai pihak dalam menekan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 terus berjalan diantaranya dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan swasta, termasuk dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menerima langsung bantuan berupa paket sembako dan alat pelindung diri di Gubernuran Jalan Jendral Sudirman Makassar, Senin 13 April 2020.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BUMN dan swasta maupun lainnya yang telah membantu menghadapi situasi Covid-19 ini.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BUMN khusus PT. PLN yang hari ini, dan kemarin-kemarin telah memberikan perhatian yang sungguh besar terhadap masalah yang sangat sulit yang dihadapi bangsa kita khususnya Sulawesi Selatan,” ungkapnya,

Bantuan ini, tentunya akan disalurkan melalui gugus tugas Covid-19. Untuk APD sendiri akan diberikan kepada tenaga kesehatan dan masyarakat umum. Sementara untuk paket sembako akan diberikan kepada masyarakat yang kena dampak dari Covid-19.

“PLN punya kepedulian memberikan bantuan untuk penyambung hidup masyarakat kita. Yang kedua, melindungi para perawat kita, para dokter kita, dengan pengadaan APD,” katanya.

“Oleh karena itu, sekali lagi atas nama rakyat, pemerintah provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan terima kasih. Mudah-mudahan apa yang kita rasakan sekarang ini bisa selesai dalam waktu dekat, sehingga kehidupan kita bisa normal kembali, bekerja dan membangun ekonomi kita,” harapnya.

Adapun bantuan dari BUMN, terdiri dari satu ton beras dan 100 paket APD dari PT PLN, 214 paket sembako dari PT Pegadaian dan bantuan berupa uang sebesar Rp 100 juta dari PT. Tonasa.

Selanjutnya, ada pula bantuan dari Dinas Pendidikan Sulsel berupa 1.500 paket sembako serta 3.500 masker dan tidak ketinggalan juga Grab, menyerahkan empat unit wastafel.(*)

Editor: Andrew Kresna
Editor: Andrew KresnaSenin, 13 April 2020 16:46
Komentar