Logo Header

Kagum atas Aksi Mahasiswa UMI, Wagub Sulsel Harap Semua Pihak Bergerak.

Editor: Andrew Kresna
Editor: Andrew KresnaMinggu, 12 April 2020 19:18
Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman
Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

RAGAM.ID, MAKASSAR – Solidaritas bersama menjadi modal sosial bagi upaya menekan wabah Virus Corona (Covid-19). Solidaritas dan aksi tersebut terus di lakukan oleh Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar.

Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar memproduksi Alat Pelindung Diri (APD) bagi dokter, perawat dan paramedis.

Alat Pelindung Diri (APD) di produksi untuk mendukung tenaga medis dalam menangani Virus Corona (Covid-19) di Sulsel.

Alat Pelindung Diri (APD) ini diproduksi dengan sistem 3D dengan sterilisasi dan standar WHO.

Sebelumnya, Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar juga membentuk Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan.

Tim tersebut melakukan penyemprotan disinfektan di ratusan titik Sampai saat ini, hingga memproduksi chamber antiseptic yang diperuntukkan bagi pengendara ojek online.

Melihat gerakan membanggakan dari Tim Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar itu, Wagub Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi langkah cepat untuk percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19) tersebut.

“Saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya sekaligus apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dekan, Dosen, dan Mahasiswa FTI UMI atas partisipasi aktifnya dalam memberikan solusi penanganan Covid-19 di Sulsel ,” ucap Andi Sudirman Sulaiman, Minggu 12 April 2020.

Iapun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Relawan, Organisasi, dan Gerakan Aksi penanganan Covid-19 di Sulsel.

“Kepada Seluruh Relawan, Organisasi, dan gerakan aksi yang telah bergotong royong untuk penanganan Covid-19 di Sulsel, atas nama Pemerintah Sulsel, saya haturkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya, semangat dan mari semua pihak bergerak,” tambahnya.

Sesuai informasi yang diperoleh, Alat Pelindung Diri (APD) produksi Fakuktas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar akan dibagikan Senin 13 April 2020 bersama IDI Cabang Makassar, ARSSI dan Polsek Panakukang di sejumlah Rumah Sakit dan Pusat Pelayanan Kesehatan.

Editor: Andrew Kresna
Editor: Andrew KresnaMinggu, 12 April 2020 19:18
Komentar