Logo Header

Gubernur Beri Perhatian Pelabuhan Pattumbukan dan Kawasan Perikanan Terpadu Selayar

Redaksi
RedaksiJumat, 09 Oktober 2020 11:50
Gubernur Beri Perhatian Pelabuhan Pattumbukan dan Kawasan Perikanan Terpadu Selayar

RAGAM.ID, SELAYAR — Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah melakukan kunjungan ke Pelabuhan Pattumbukan dan Kawasan Perikanan Terpadu di Desa Lowa, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Selayar, Kamis, 8 Oktober 2020.

Pjs Bupati Kepulauan Selayar, Asriadi Sulaiman, berharap kunjungan gubernur selama tiga hari menjadi bukti perhatian penuh Pemerintah Provinsi Sulsel untuk Selayar.

“Kita berharap dengan adanya rencana perbaikan Pelabuhan Patumbukan ini juga memberi nuansa lain bagi dunia perikanan di Kepulauan Selayar,” katanya.

Imbuhnya, pelabuhan ini tidak hanya menjadi jembatan antar pulau di kepulauan Selayar. Namun juga melayani dermaga-dermaga besar yang ada di sekitar. Seperti di Labuang Bajo, Bali dan sebagainya, sehingga akses pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai bagian dari Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Pariwisata).

Untuk percepatan pembangunan diharapkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulsel dan Pemerintah Pusat.

“Selain dari pengembangan wisata Pantai Takabonerate dan lain-lain, seiring dengan program Pak Gubernur untuk menjadikan Selayar ini sebagai komoditas buah, khususnya jeruk Selayar. Kita berharap bahwa wisata itu tidak hanya wisata pantai. Tetapi wisata agronomi seperti kabupaten lain,” ujarnya.

Sedangkan, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah menyebutkan, bahwa Selayar telah diusulkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

“Maka kami mencoba mengevaluasi seluruh infrastruktur yang ada di sini. Termasuk infrastruktur pelabuhan. Karena kita berharap bahwa KEK ini nantinya setelah ditetapkan Selayar ini sudah siap dari seluruh aspek, termasuk bandara, pelabuhan sebagai pintu masuk wisatawan,” ujarnya.

Ia menyebutkan Pelabuhan Pattumbukan perlu perhatian serius, perbaikan pada beberapa bagian perlu dilakukan. Termasuk infrastruktur jalan dan terminal.

“Sehingga dengan memperbaiki seluruh fasilitas yang ada juga memberikan kenyamanan bagi seluruh wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Selayar ini,” jelasnya.(*)

Redaksi
RedaksiJumat, 09 Oktober 2020 11:50
Komentar