Logo Header

Di Hadapan Luhut, Gubernur Paparkan Langkah Strategis Pengendalian Covid-19 di Sulsel

Redaksi
RedaksiKamis, 17 September 2020 12:07
Di Hadapan Luhut, Gubernur Paparkan Langkah Strategis Pengendalian Covid-19 di Sulsel

RAGAM.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah kembali memaparakan langkah jitu yang telah ditempuh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) dalam penanganan Covid-19.

Kali ini hal tersebut ia sampaikan kepada Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan lewat video conferencee (vicon), yang turut dihadiri oleh apolda Sulsel dan Pangdam XIV Hasanuddin serta Pemerintah Kalimantan Selatan, Rabu, 16 September 2020.

Nurdin Abdullah menjelaskan bahwa sejak dari awal pihaknya telah melaksanakan beberapa langkah-langkah untuk mengatasi laju pertumuhan kasus ini.

“Yang pertama karena pandemi ini tentu butuh jangka waktu lama untuk bisa menyelesaikan ini sampai pada vaksin obat kita temukan,” sebut Nurdin Abdullah.

Pemprov Sulsel membagi dua penanganan. Penanganan pertama bagi yang terkonfirmasi positif dan ada gejala, serta memiliki penyakit penyerta dirawat di rumah sakit. Sementara yang terkonfirmasi positif dan tidak ada gejala dilakukan isolasinya di hotel.

“Kenapa di hotel dilakukan. Karena orang inikan tanpa gejala, tinggal bagaimana menjaga imunnya,” ujarnya.

Dengan isterahat yang cukup, pemberian gizi yang baik sehingga dalam jangka waktu tertentu virusnya akan putus dan hilang. Para penyintas yang mengikuti program ini juga menjadi edukator di tengah masyarakat.

“Tadi kita sudah rapat kordinasi. Jadi Pak Luhut tekankan bahwa kita bersabar selama kurang lebih tiga bulan ini sampai vaksinasi ini dilakukan,” lanjutnya.

Nurdin juga menyampaikan, Menko Marves juga secara tegas meminta kepada Kapolda Sulsel dan Pangdam XIV Hasanuddin untuk memback-up dalam rangka penegakan-penegakan disiplin.

“Saya kira itu paling penting dalam pencegahan covid-19,” pungkasnya.(*)

Redaksi
RedaksiKamis, 17 September 2020 12:07
Komentar