Logo Header

Di Podcast Dgn Anchu, Bahtiar Maddatuang Bicara Pemimpin Muda, Kampus Merdeka dan Ekonomi Nasional

Redaksi
RedaksiKamis, 17 September 2020 11:32
Di Podcast Dgn Anchu, Bahtiar Maddatuang Bicara Pemimpin Muda, Kampus Merdeka dan Ekonomi Nasional

RAGAM.ID, MAKASSAR – Chairman STIE AMKOP Bahtiar Maddatuang kembali membagikan gagasannya mengenai kampus merdeka. Kali ini lewat siaran Podcast Dg. Anchu, Rabu (16/9/2020).

Lewat Podcast yang bedurasi 45 menit yang dipandu langsung oleh Dg.Anchu atau yang lebih dikenal sebagai Presiden Batu Putih Sindycate. Bahtiar mengungkapkan, jauh sebelum Mendikbud Nadiem Makarim memperkenalkan program kampus merdeka, lewat kepempimpinannya STIE AMKOP telah melaksanakan hal itu sejak tahun 2015.

“Lewat sederet program inovatif yang kami rancang seperti KKN Tematik Membangun Perekonomian Desa yang lebih berfokus pada pengembangan BUMDes, kami pun didaulat sebagai kampus Pertides oleh Kemendes dan PDTT RI; Melaksanakan magang industri selama satu bulan, Melaksanakan PMMB Magang Bersertifikat Bergaji di BUMN-BUMN top di Indonesia selama 6 Bulan, dan sejak 2018 AMKOP telah melaksanakan International Program dengan mengirim mahasiswa ke Luar Negeri; serta telah melaksanakan MOU dengan beberapa kampus Top di dunia seperti Temple University USA, Tafe Queensland Australia dan lain-lain,” paparnya

Bahtiar juga menjelaskan, kampus merdeka yang telah diterapkan oleh STIE AMKOP, dan yang kini dicanangkan oleh Kemendikbud dapat menjadi jembatan antara mahasiswa dan lapangan kerja nantinya.

“Ini dapat menjawab link march antara kampus dan dunia industri,” ujarnya

lebih lanjut Bakal calon Gubernur Sultra ini juga menyinggung tentang arah perekonomian nasional kedepan di tengah pandemi, dan penguatan koperasi Sebagai funademntalism ekonomi nasional.

Baca juga: Mengenal Sosok Ketua STIE AMKOP : Muda, Cerdas dan Bersahaja.

Sementara, bagi Dg. Anchu mengungkapkan, adalah sebuah kebanggan dapat menghadirkan sosok fenomenal yang telah diadulat sebagai salah pemimpin PTS termuda di Indonesia ini.

“Sederet prestasi dan inovasi yang telah dilalukannya semenjak diberi amanah tahun 2014 untuk memimpin salah satu PTS tertua di Indonesia,” ungkapnya

“Saya dengar AMKOP Sekarang telah memiliki 3360 Mahasiswa, dan telah menambah dua program studi masa depan, yakni program studi Bisnis Digital dan Kewirausahaan, serta yang lebih spektakuler lagi saat ini AMKOP sementara menunggu ijin SK untuk membuka program studi doktor (S3) untuk Ilmu Manajemen,” pungkasnya.

Redaksi
RedaksiKamis, 17 September 2020 11:32
Komentar