Logo Header

Bangga! Tiga Desa Terbersih di Dunia, Satu Diantaranya Berada di Indonesia

Redaksi
RedaksiSabtu, 12 September 2020 12:37
Bangga! Tiga Desa Terbersih di Dunia, Satu Diantaranya Berada di Indonesia

RAGAM.ID – Kebersihan merupakan citra paling utama untuk menilai perkembangan sebuah wilayah. memiliki lingkungan yang bersih memang impian setiap masyarakat, tanpa terkecuali bagi masyarakat pedesaan,

Pada artikel ini kalian dapat menemukan beberapa desa yang masuk dalam kategori desa terbesih di dunia, jika disana kalian dapat menyaksikan lingkungan yang sangat bersih dan terjaga. Berikut merupakan 3 desa terbersih di dunia.

1. Desa Giethoorn Overijssel (Belanda)

Kebersihan di Desa Giethoorn sudah dapat terlihat dari kejernihan airnya.

Tidak ada sampah tergenang dan layaknya seperti cermin menampilkan sisi keindahan yang membuat siapapun takjub dengan nuansa dari desa giethoorn Negara belanda.

Sama seperti desa penglipuran,desa giethoorn memberlakukan adanya larangan bagi siapapun untuk menggunakan kendaraan berbahan bakar fossil memasuki area desa giethoorn.

Selain mencemari lingkungan,kendaraan bermotor membuat suara menjadi bising.

2. Desa Malynnong Meghalaya (India)

Kebersihan desa meghalaya menjadi terkenal di seluruh dunia di mulai saat seorang penulis dari india datang ke desa meghalaya dan di dalam tulisanya tersebut di jelaskan jika sang penulis belum pernah melihat desa seindah selain dari desa meghalaya.

Pada tahun 2003 karena minat turis yang semakin besar untuk datang ke desa meghalaya maka larangan turis untuk dapat masuk ke desa meghalaya di cabut.

Dan hingga saat ini turis dari berbagai negara di perbolehkan untuk masuk ke desa meghalaya dan melihat keindahan desa terpencil tersebut.

3. Desa Penglipuran di Kabupaten Bangli (Bali-Indonesia)

Dan yang terakhir datang dari kota bali tepatnya di desa penglipuran kabupaten Bangli,desa indah yang di hiasi banyak tanaman bunga semakin menciptakan keindahan bagi siapapun yang melihat.

Tidak hanya terkenal dengan kebesihanya,desa penglipuran masih menerapkan tradisi yang di jaga dengan sangat baik sehingga menjadi destinasi favorit turis mancanegara yang berkunjung ke bali. (pojoksatu/ragam)

Redaksi
RedaksiSabtu, 12 September 2020 12:37
Komentar