Logo Header

6 Lembaga Survei Umumkan Prabowo Sebagai Kandidat Presiden Terkuat

Redaksi
RedaksiRabu, 05 Agustus 2020 11:52
6 Lembaga Survei Umumkan Prabowo Sebagai Kandidat Presiden Terkuat

RAGAM.ID, MAKASSAR – Sejumlah lembaga survei mengeluarkan hasil yang menyatakan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai kandidat presiden terkuat.

Baru-baru ini, hasil survei dari Akurat Poll menyebut elektabilitas Menteri Pertahanan tersebut tertinggi dibading calon-calon lain.

“Pada tingkat elektabilitas terdapat 3 nama besar yang berurutan yakni Prabowo, disusul Anies Baswedan, Sandiaga Uno,” kata Direktur Akurat Poll Adlan Nawawi, Selasa (4/8/2020).

Sebelumnya sudah ada 5 lembaga survei yang menyatakan hal yang serupa.

Pada Februari lalu, Indo Barometer menyatakan Prabowo adalah calon presiden terkuat. Elektabilitasnya mencapai 22,5 persen jika responden diberi pilihan 22 tokoh.

Pada Maret, giliran hasil survei Cyrus Network yang menyatakan bahwa Prabowo adalah sosok capres dengan elektabilitas tertinggi yakni 18,7 persen.

Hasil tak jauh berbeda terlihat dalam survei yang dilakukan New Indonesia Research & Consulting pada Juni lalu. Prabowo memiliki elektabilitas sebesar 18,9 persen mengungguli Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan elektabilitas 14,3 persen dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil 11 persen.

Pada Juli, giliran Charta Politica yang melakukan survei. Hasilnya, Prabowo memiliki elektabilitas sebesar 17,5 persen. Tertinggi di antara tokoh lainnya.

Dan, hasil survei Indikator Politik pada Juli lalu menyatakan Prabowo memiliki elektabilitas tertinggi, sebesar 16,2 persen.

Redaksi
RedaksiRabu, 05 Agustus 2020 11:52
Komentar