Logo Header

Gelar Rapid Test Gratis di Lapda, Tomy Satria: Jika Masih Banyak yang Butuh, Kami Perpanjang

Redaksi
RedaksiKamis, 09 Juli 2020 11:50
Gelar Rapid Test Gratis di Lapda, Tomy Satria: Jika Masih Banyak yang Butuh, Kami Perpanjang

RAGAM.ID, BULUKUMBA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bersama Gugus Tugas Covid-19 Bulukumba melaksanakan rapid test gratis di Lapangan Daerah Bulukumba (Lapda), Kamis, 9 Juli 2020.

Pada kegiatan ini, turut hadir Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria. Memberi arahan kepada masyarakat, agar senantiasa tetap menjaga jarak dan memakai masker.

Ia menjelaskan, rapid test gratis ini dilakukan agar seluruh lapisan masyarakat dapat berperilaku sehat.

“Kami menargetkan sebanyak 300 orang, selama tujuh hari pelaksanaan kegiatan rapid test ini. Namun apabila masih banyak masyarakat yang ingin di-rapid, kami akan perpanjang,” ungkap Tomy

Ia pun menjelaskan bahwa rapid tes, kini telah menjadi hal yang wajib. Lantaran adanya aturan pembatasan pergerakan lintas daerah.

“Sehingga setiap warga yang ingin beraktivitas di Makassar wajib memperlihatkan surat keterangan bebas Covid,” jelasnya

Pada kegiatan itu, terlihat masyarakat bulukumba sangat antusias mengikuti rapid test ini. Kebanyakan dari mereka membutuhkan SK bebas Covi-19, untuk kebutuhan pendaftaran masuk perguruan tinggi dan SMA di luar kabupaten Bulukumba.

Rustam, warga dari Kelurahan Ara, Kecamatan Bontobahari mengungkapkan, “Surat bebas Covid ini, mau digunakan untuk pergi keluar Bulukumba, mencari pekerjaan di Kota Sorong, Papua Barat.” (*).

Redaksi
RedaksiKamis, 09 Juli 2020 11:50
Komentar