Logo Header

Wagub Sulsel Dan PJ Walikota Kompak Menyambut Ketua PMI Jusuf Kalla

Redaksi
Redaksi Rabu, 17 Juni 2020 20:35
Wagub Sulsel Dan PJ Walikota Kompak Menyambut Ketua PMI Jusuf Kalla

RAGAM.ID, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan PJ Wali Kota Makassar Yusran Jusuf terlihat kompak menyambut Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla, di Posko Gugus Tugas Provinsi Sulsel, di Balai Manunggal, Jl Jend Sudirman, Kota Makassar, Rabu (17/4/2020).

iklan

Andi Sudirman dan Yusran Jusuf tampak berdialog secara serius ditengah para pejabat pemerintah yang menyambut mantan Presiden RI tersebut.

Saat dikonfirmasi, Wagub Sulsel Andi Sudirman membeberkan bahwa ia dan PJ Wali Kota membahas tentang penanganan Covid 19 di Makassar.

“Saya minta perketat Makassar dalam penerapan protokoler kesehatan terutama masker,” ujar Andi Sudirman.

Ia menjelaskan, alasan kenapa ia menekankan pentingnya masker dalam penanganan covid, karena ini bisa melindungi seseorang dari dua indra manusia.

“Masker adalah benteng terakhir perlindungan diri dari penularan melalui dua indra baik hidung maupun mulut,” katanya.

Sementara Yusran Jusuf mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Makassar saat ini memiliki Tim Khusus yang dinamai Inspektur Covid, dengan didasari Perwali 31 sebagai payung hukumnya.

Tugas Inspektur Covid menurut Yusran, tak jauh beda dengan penerapan PSBB yakni penerapan protokol kesehatan di ruang publik, pusat belanja, dan perkantoran.

“Inspektur covid ini untuk memastikan penerapan Protokol Kesehatan di Makassar,” ujarnya.

Sebelumnya Kasatpol PP Makassar Iman Hud mengatakan, ia menamakan Inspektur Covid ini karena bertindak melakukan pengawasan khusus dalam misi penanggulangan covid.

“Jadi ini kan ada misi khusus, yakni menegakan Perwali 31 tentang penanggulangan covid. Kenapa kita sebut inspektur, karena inspektur ini sama dengan pengawas,” kata Iman, ditemui usai memberikan arahan kepada personil Inspektur Covid, di Kantor Balaikota Makassar, Jl A Yani Makassar.

Menurut Iman, tugas utama tim ini yakni melakukan edukasi ke masyarakat, bahwa pentingnya melaksanakan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, jaga jarak, dan rutin melakukan cuci tangan baik air bersih ataupun dengan antiseptik.

Redaksi
Redaksi Rabu, 17 Juni 2020 20:35
Komentar