Logo Header

Waspadai Klaster Baru, Dinas Parawisata Masih Pertimbangkan Pembukaan THM di Makassar

Redaksi
RedaksiRabu, 17 Juni 2020 15:03
Waspadai Klaster Baru, Dinas Parawisata Masih Pertimbangkan Pembukaan THM di Makassar

RAGAM.ID, MAKASSAR – Dinas Parawisata Kota Makassar masih mempertimbangkan untuk membuka kembali Tempat Hiburan Malam dan Objek Wisata lainnya. Hal ini dikarenakan untuk mewaspadai timbulnya klaster baru penyebaran Covid-19.

“Yang dibahas target wisatawan yang harus terkoreksi kembali, kemudian hal-hal yang harus dibuat seperti protokol untuk industri,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar, Rusmayani Madjid, Selasa (16/06/2020).

Rusmayani mengatakan, pembukaan objek wisata mengacu protokol pencegahan Covid-19. Jika industri ini kembali dibuka CHS yang dibuat oleh Kementerian dan Perwali 31 baik dalam bentuk video maupun handbook akan dibagikan di bandara, TIC, hotel, objek wisata dan lain-lain.

Akan tetapi Rusmayani mengaku masih menanti keputusan resmi dari pemerintah pusat. Bila disetujui, maka pihaknya bisa kembali membuka objek wisata dan usaha yang bergerak di sektor pariwisata lainnya

“Harus kebijakan pusat yang diturunkan ke kota dan kabupaten,” pungkas Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar itu.

Untuk diketahui, asosiasi dan pengusaha di sektor pariwisata juga telah bertemu Yusran Jusuf.

Mereka juga ingin agar tempat hiburan dan objek pariwisata bisa beroperasi kembali

“Intinya mereka minta untuk segera bisa beroperasi,” ungkapnya.

Redaksi
RedaksiRabu, 17 Juni 2020 15:03
Komentar