Logo Header

Meski Telah Diperbolehkan New Normal, Pemda Torut Tetap Perpanjang Masa Belajar Siswa di Rumah

Redaksi
Redaksi Selasa, 02 Juni 2020 20:18
Meski Telah Diperbolehkan New Normal, Pemda Torut Tetap Perpanjang Masa Belajar Siswa di Rumah

RAGAM.ID, TORAJA UTARA – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Torut Yermia T Marewa Paembonan baru saja mengumumkan perpanjangan belajar dari rumah hingga 13 Juni 2020 mendatang.

iklan

Hal ini disampaikan dalam rapat bersama Bupati Kalatiku dihadiri juga oleh Sekretaris Diskominfo-SP Anugrah Y Rundupadang dan Kabag Pemerintahan Setda Torut Stevy di Marante, Selasa (2/6/2020).

“Dinas pendidikan saat ini akan memperpanjang proses belajar di rumah sampai dengan 13 juni dan untuk selanjutnya kita melihat bagaimana perkembangan Covid yang ada di Torut bisa berlalu dengan baik,” katanya.

Yermia juga mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan edaran kepada sekolah-sekolah di Torut untuk mempersiapkan protap yang harus disiapkan dalam mengawali proses belajar awal tahun.

“Dalam rangka mengawali proses belajar awal tahun dari Disdik sudah memberikan edaran seluruh sekolah TK, SD, dan SMP untuk mempersiapkan protap yang harus dilakukan masing-masing sekolah misalnya semua siswa harus memakai masker, cuci tangan satu kelas satu tempat, dan guru juga harus melakukan protat itu,” jelasnya.

Kemudian, Yermia menambahkan bahwa untuk pendaftaran siswa baru dibuka pada tanggal 8 Juni 2020.

“Untuk pendaftaran sebenarnya untuk TK, SD, SMP itu tanggal 8 baru dibuka,” cetusnya.

Sementara itu, Bupati Torut Kalatiku Paembonan mengatakan bahwa proses belajar di rumah merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari suasana New Normal.

“Proses belajar di rumah merupakan bagian yang terpisahkan dengan suasana new normal yang kita sudah raih di Torut,” ujarnya.

“Karena itu, apa yang kita raih sudah lebih mengarah di suatu saat kita akan melaksanakan pendidikan ini di sekolah karena kita tinggal menunggu kebijakan pusat,” tambahnya.(*)

Redaksi
Redaksi Selasa, 02 Juni 2020 20:18
Komentar