Logo Header

Usai Salat Ied, Wagub Sulsel Bagikan Makanan Khas Lebaran Bagi Tenaga Kesehatan yang Bertugas

Redaksi
Redaksi Senin, 25 Mei 2020 14:45
Usai Salat Ied, Wagub Sulsel Bagikan Makanan Khas Lebaran Bagi Tenaga Kesehatan yang Bertugas

RAGAM.ID, MAKASSAR – Usai melaksanakan salat Idulfitri 1441 Hijriyah, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman membagikan bingkisan kepada beberapa rumah sakit di Makassar, Minggu (24/5/2020).

Melalui tim khususnya, bingkisan yang dikemas dalam kotak berwarna biru. Bertuliskan “Selamat Hari Raya Idulfitri”.

Bingkisan itu rupanya berisi makanan khas lebaran di Makassar, seperti Coto, Konro lengkap dengan burasnya.

Yang disalurkan di beberapa rumah sakit yang tetap beroperasi pada momen hari raya bagi umat Islam. Apalagi saat ini adanya pandemi virus Corona.

Yakni di RSUD Kota Makassar; RS Unhas; RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo; RS Labuang Baji; RS Dadi; RS Sayang Rakyat; dab RSIA Sayang Bunda.

Salah satunya di RSUD Kota Makassar, Jalan Perintis Kemerdekaan, Daya. Tenaga medis yang tengah bertugas pun mengaku terkejut adanya bingkisan dari Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.

Masih mengenakan alat pelindung diri (APD) baju hazmat, perawat IGD RSUD Kota Makassar, Deby menerima bingkisan dari orang nomor dua di Sulsel itu.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bingkisan dari bapak Wakil Gubernur Sulawesi Selatan,” tuturnya.

Ia pun berterima kasih atas kepedulian dan perhatian Wagub Sulsel yang masih memikirkan tenaga kesehatan di hari raya ini.

“Di tengah kesibukan merayakan hari raya Idulfitri, masih peduli dengan kami yang harus jaga di hari raya,” tuturnya.

Bingkisan itu, kata dia, membuat para tenaga medis masih merasakan makanan khas lebaran di momen Idulfitri ini.

“Berupa coto, buras lengkap dengan bumbunya. Ada juga kue barongko dan terang bulan. Terima kasih kami yang dalam kepada bapak Wagub Sulsel, makanannya enak,” akunya.

Terpisah, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengucapkan, “selamat hari raya Idulfitri 1441 Hijriyah. Taqabbalallahu Minna Waminkum,” ujarnya.

Pria kelahiran Kabupaten Bone ini menuturkan, bahwa bingkisan sederhana menu khas lebaran ini sebagai bentuk pemberian semangat bagi tenaga kesehatan.

“Sebagai pemberi semangat atas perjuangan teman-teman medis yang saat ini di hari raya Idulfitri ini masih tetap setiap dalam tugas penanganan pasien Covid-19. Tetap semangat, kalian tim terdepan kebanggaan kami,” tegasnya.(*)

Redaksi
Redaksi Senin, 25 Mei 2020 14:45
Komentar