Logo Header

Setelah 10 Daerah, Wagub Sulsel Kembali Salurkan Bantuan Jaring Pengaman Sosial di 7 Kabupaten

Redaksi
Redaksi Selasa, 19 Mei 2020 11:27
Setelah 10 Daerah, Wagub Sulsel Kembali Salurkan Bantuan Jaring Pengaman Sosial di 7 Kabupaten

RAGAM.ID, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman gencar dalam penyaluran program Jaring Pengaman Sosial (social safety net).

iklan

Ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatiannya kepada masyarakat terdampak di tengah kondisi pandemi covid-19.

Pada hari Sabtu (16/5/2020), Andi Sudirman kembali mengutuskan tim khususnya dalam menyalurkan bantuan berupa beras.

Ada tujuh daerah yang menjadi lokasi penyaluran. Yakni Kabupaten Gowa, Enrekang, Toraja, Toraja Utara, Selayar, Maros dan Pangkep.

Bantuan ini diperuntukkan kepada masyarakat yang terdampak kondisi pandemi covid-19, seperti warga miskin.

Khususnya yang belum pernah tersentuh bantuan selama pandemi virus corona atau warga yang sangat membutuhkan bantuan.

Melalui utusan Wagub Sulsel ini pun langsung menyalurkan bantuan jaring pengaman sosial itu ke setiap rumah warga atau door to door.

Hal itu dilakukan guna mengikuti imbauan Pemerintah, dalam mencegah adanya kerumunan. Serta agar bantuan ini tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan.

Wagub Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, bahwa bantuan ini melalui program jaring pengaman sosial yang diperuntukkan bagi masyarakat terdampak covid-19.

“Ini semua bantuan pemerintah adalah uang rakyat untuk yang membutuhkan. Kami atas nama pemerintah hanya menyalurkan dan melayani. Berterima kasih kepada Allah subhanahu wa taala dan berdoa semoga wabah ini cepat berlalu,” tuturnya, Minggu (17/5/2020).

Sebelumnya, pada 14 Mei 2020, Wagub Sulsel pun mengutuskan tim khususnya menyalurkan bantuan serupa di sepuluh Kabupaten di Sulsel. Yaitu Takalar, Jeneponto, Bulukumba, Sinjai, Bone, Barru, Pare-pare, Pinrang, Soppeng dan Wajo.

Redaksi
Redaksi Selasa, 19 Mei 2020 11:27
Komentar