Logo Header

Jokowi Harap Ada Uji Coba Sekolah Tatap Muka di Makassar Usai Guru Divaksinasi

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comKamis, 18 Maret 2021 16:55
Jokowi Harap Ada Uji Coba Sekolah Tatap Muka di Makassar Usai Guru Divaksinasi

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap setelah semua guru di Kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) selesai pemberian vaksin Covid-19 ada uji coba sekolah tatap muka. Ini disampaikan olehnya saat meninjau vaksinasi Covid-19 untuk 500 lebih guru di Kota Makassar.

“Di sini semuanya adalah guru ada 500-an para guru yang divaksin. Kita harapkan dari total 8.000 yang ada di Makassar, apabila semuanya telah selesai kita harapkan nanti ada uji coba tatap muka terbatas,” kata Jokowi saat meninjau vaksinasi dalam akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis 18 Maret 2021.

“Kemudian di bulan Juli juga akan dilakukan lagi untuk masuk sekolah tetapi dengan juga program tatap muka terbatas,” tambahnya.

Walaupun demikian, pemerintah akan terus mengevaluasi dengan adanya uji coba tersebut. Sehingga nantinya bisa dilakukan tatap muka penuh dalam proses belajar mengajar.

“Dari situlah kita akan evaluasi apakah bisa dilakukan tatap muka penuh mungkin pada bulan-bulan setelah itu,” bebernya.

Sementara itu dia juga berharap proses vaksinasi tersebut tidak hanya di Makassar, tetapi di seluruh provinsi di Tanah Air. Sehingga hal tersebut bisa menekan lanju penyebaran Covid-19.

“Saya telah perintahkan untuk secepat-cepatnya melakukan vaksinasi utamanya kepada lansia, pelayanan publik, agar proses vaksinasi ini semakin cepat dan semakin banyak sehingga kita harapkan bisa mengurangi laju pengurangan Covid,” pungkasnya.

Penulis : Ridwan
Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comKamis, 18 Maret 2021 16:55
Komentar