Logo Header

HUT Kabupaten Barru, Bank Sulselbar Serahkan Bantuan UMKM Senilai Rp.300 Juta

Editor: Andrew Kresna
Editor: Andrew KresnaSelasa, 09 Maret 2021 19:13
HUT Kabupaten Barru, Bank Sulselbar Serahkan Bantuan UMKM Senilai Rp.300 Juta

TEBARAN.COM, BARRU – PT. Bank Sulselbar menyerah bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp. 300 juta kepada Pemerintah Kabupaten Barru. Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing pelaku usaha, khususnya bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menegah (UMKM).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, didampingi Direktur Utama Bank Sulselbar, Amri Mauraga, dalam Peringatan Hari Jadi Kabupaten Barru ke-61, yang digelar di gedung Mal Pelayanan Publik (MPP), Kabupaten Barru, Selasa (9/3/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Barru Suardi Saleh menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bank Sulselbar dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, yang telah banyak memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Barru.

“Capaian pembangunan Kabupaten Barru bukan hanya karena kerja masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barru, dibalik itu ada upaya massif dari berbagai pihak melalui bantuan yang diberikan, termasuk bantuan untuk peningkatan daya saing pelaku usaha,” terangnya.

Diketahui, sektor UMKM telah jadi fokus utama penyaluran bantuan Bank Sulselbar sejak masa pandemi Covid-19. Termasuk, penyaluran 65 persen dari Rp1 triliun dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Sulsel ke UMKM, sejak Oktober 2020, lalu.

Editor: Andrew Kresna
Editor: Andrew KresnaSelasa, 09 Maret 2021 19:13
Komentar