Logo Header

Kabupaten Pinrang Terima Sejumlah Bantuan Penanganan Covid-19 dari Pemprov Sulsel

Editor: Andrew Kresna
Editor: Andrew Kresna Rabu, 22 April 2020 15:55
Penyerahan Bantuan Penangan Covid dari Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah kepada Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid di Kantor Bupati Pinrang, Rabu, 22 April 2020.
Penyerahan Bantuan Penangan Covid dari Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah kepada Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid di Kantor Bupati Pinrang, Rabu, 22 April 2020.

RAGAM.ID, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan sejumlah bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk penanganan Covid-19. Bantuan tersebut berupa, 5 unit APD lengkap, 20 unit APD, 5 unit thermometer, 5 kotak masker, 1 dos sarung tangan, 30 botol hand sanitizer, 10 unit face shield dan 1 dos alcohol swab.

Penyerahan bantuan tersebut, diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah kepada Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid di Kantor Bupati Pinrang, Rabu, 22 April 2020.

Andi Irwan, mengaku sangat berterimakasih atas bantuan dan perhatian dari Pemprov Sulsel.

“Alhamdulillah untuk kebutuhan sembako sudah ada diserahkan dari pihak Pemprov Sulsel dan untuk APD masih cukup untuk kebutuhan satu bulan kedepan,’ jelasnya.

Sementara itu, Nurdin Abdullah yang sempat melakukan video conference (Vicon) dengan seluruh camat dan petugas kesehatan sampai level desa di Kabupaten Pinrang, meminta semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat untuk bersama-sama melawan virus berbahaya ini.

“Seluruh elemen harus ikut andil dalam mengatasi pendemi virus corona ini, saya juga berterimakasih kepada semua yang bertugas karena ini adalah tugas kemanusiaan dan berharap mulai dari kabupaten kota sampai pusat bisa segera selesai,” ungkapnya, di Kantor Bupati Pinrang, Rabu, 22 April 2020

Ia mengingatkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maka masyarakat yang merasa telah bersentuhan dengan pasien Covid-19 agar melaporkan diri agar bisa ditangani lebih cepat.

“Yang sudah bersentuhan dengan pasien Covid-19 jangan pulang ke rumah dulu. Saya minta mungkin pak bupati bisa menyediakan hotel untuk mereka (PDP dan ODP),” katanya.

Selain itu, Nurdin Abdullah meminta kepada seluruh tim kesehatan dan gugus tugas pencagahan Covid-19 sampai di level kecamatan agar memastikan kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako.

“Bagaimana kebutuhan APD dan sembako? Alhamdulillah sudah ada APD yang sesuai standar WHO kami serahkan hari ini,” imbuhnya. (*)

Editor: Andrew Kresna
Editor: Andrew Kresna Rabu, 22 April 2020 15:55
Komentar