Logo Header

Gulirkan Program Ojol Day, Danny Pomanto Harapkan Taraf Hidup Warga Kota Meningkat

Editor: Andrew Kresna
Editor: Andrew KresnaSenin, 08 Maret 2021 21:37
Gulirkan Program Ojol Day, Danny Pomanto Harapkan Taraf Hidup Warga Kota Meningkat

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Salah satu program kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Danny-Fatma yang kini tengah ramai di perbincangkan adalah penetapan ojol day tiap hari Selasa. Masyarakat yang bekerja di instansi maupun perusahaan di harapkan menggunakan jasa online untuk beraktifitas di hari tersebut.

Meski di akui kini menjadi sorotan warga, Wali Kota Makassar Ramdhan “Danny” Pomanto mengatakan dengan adanya ojol day di harapkan dapat memberikan ruang bagi masyarakat yang mengais rejeki dengan berprofesi sebagai ojek online.

“Jadi ojol day ini kami cetuskan mengingat saat mulai masuk pandemi, warga yang kehilangan pekerjaan lalu beralih profesi menjadi ojek online. Ini yang harus kita bantu bersama agar taraf hidup mereka juga dapat meningkat. Di sinilah peranan kita untuk saling membantu menggerakkan roda perekonomian”,ungkap Danny.

Menurutnya lagi, tidak ada paksaan bagi masyarakat yang tetap ingin berraktifitas menggunakan kendaraannya masing-masing namun dengan catatan tarif parkir akan meningkat dari hari biasanya.

“Tidak ada paksaan. Ini bukan seruan mutlak yang harus di lakukan. Ojol day fungsinya kan saling membantu, jadi kalau ada yang tetap ingin berkendara dengan kendaraannya sendiri ya silahkan. Tapi ingat, akan ada tarif parkir yang meningkat di hari Selasa itu”,pungkasnya lagi saat di temui usai menghadiri Forum Pinisi Sultan di Hotel Sheraton Makassar, Senin (8/3/2021).

Di singgung waktu penerapannya, Wali Kota Makassar yang kerap di sapa Danny ini mengaku akan mencoba menelaah selama kurung waktu sebulan sembari melihat respon masyarakat Makassar.

“Jangan tergesa-gesa. Kita tinjau dulu respon masyarakat dan juga efektifitasnya selama sebulan ini. Silahkan berikan saya masukan agar regulasi ini bisa berjalan dinamis tanpa ada yang merasa di rugikan”,tambahnya.

Iapun berjanji akan menggunakan ojek online untuk beraktifitas di hari Selasa tersebut.

“Pemimpin memberi contoh. Harus kita dulu lalu warganya. Saya siap ke kantor menggunakan ojek online”,tegasnya di akhir perjumpaan.(*)

Editor: Andrew Kresna
Editor: Andrew KresnaSenin, 08 Maret 2021 21:37
Komentar