Logo Header

Ditanya Pembangunan Masjid 99 Kubah, Plt Gubernur : Dikerjakan Tahun ini

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSabtu, 06 Maret 2021 10:22
Masjid 99 Kubah (net)
Masjid 99 Kubah (net)

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memastikan pembangunan Masjid 99 Kubah akan dilanjutkan di tahun ini.

Sebagai bukti, Pemprov Sulsel telah menganggarkan pada APBD 2021. Melalui situs lelang LPSE Pemprov Sulsel, telah dianggarkan proyek pembangunan Masjid 99 Kubah.

Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, bahwa Pemprov akan melanjutkan tahap penyelesaian pembangunan Masjid 99 Kubah. Apalagi, kata dia, Pemprov Sulsel telah menerima hasil audit dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Pembangunan Masjid 99 Kubah sudah proses lelang untuk tahap lanjutan 1 Tahun 2021, ditargetkan untuk asas manfaat untuk masyarakat banyak. Dikerjakan segera tahun ini,” ujarnya, Sabtu (6/3/2021).

Lanjutan untuk tahap 2, kata dia, berfokus untuk penguatan struktur bangunan Masjid yang langsung dirancang oleh Ridwan Kamil yang saat itu masih menjabat Wali Kota Bandung.

“Untuk tahap 2, titik berat pada penguatan struktur bangunan. Hal itu untuk memastikan masjid ini tahan lama dan berfungsi maksimal,” jelasnya.

Mengingat, pembangunan Masjid ini sudah menghabiskan banyak anggaran, yang dibangun pada tahun 2017 lalu.

“Uang rakyat sudah masuk ratusan Miliar, harus diselamatkan dengan cara dibangun sampai fungsional dan umur design bisa bertahan lama untuk digunakan,” tegas Andi Sudirman

Ia pun mengakui, jika Masjid 99 Kubah ini pun sangat dinantikan masyarakat untuk digunakan salat. Apalagi, bangunan ini bisa menjadi salah satu ikon baru Kota Makassar.

Untuk diketahui, masjid yang berada di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar ini dengan luas bangunannya 72 x 45 meter. Jumlah 99 Kubah yang dibangun itu merujuk pada jumlah nama Allah dalam Asmaul Husna

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSabtu, 06 Maret 2021 10:22
Komentar