Logo Header

Dinilai Tak Efektif, Danny Pomanto Cabut Aturan Jam Malam Berlakukan Sistem Baru

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comJumat, 05 Maret 2021 09:41
Dinilai Tak Efektif, Danny Pomanto Cabut Aturan Jam Malam Berlakukan Sistem Baru

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Aturan jam malam di Kota Makassar tidak akan berlaku lagi, dan akan diganti dengan sistem baru. Hal ini, karena dinilai oleh Wali Kota Makassar, Danny Pomanto tidak efektif.

Aturan jam malam ini diketahui akan berakhir pada 9 Maret mendatang. Kemudian sistem/formula baru yang akan menggantikannya adalah protokol normal baru.

Aturan itu akan mulai berlaku setelah Pemkot Makassar melaunching Makassar Recover. Makassar Recover sendiri akan dilaunching Danny Pomanto, di kediamannya, Jalan Amirullah, Jumat 5 Februari 2021.

Menurut Danny, aturan jam malam yang selama ini diterapkan tidak efektif. Bahkan pengawasan di lapangan dianggapnya tidak maksimal. Jadi terkesan hanya di atas kertas saja.

“Kita masuk di Makassar Recover sekarang. Karena waktu jam malam diberlakukan dibiarkan saja orang. Orang melanggar saja seenaknya,” ujar Danny, Kamis 4 Maret 2021.

Sehingga kata Danny, Pemkot Makassar akan memberlakukan sistem baru yang lebih efektif. Protokol kesehatan di tempat keramaian akan diawasi. Termasuk tidak ada pembatasan jam operasional.

Artinya, dengan sistem baru ini, usaha bisa buka asalkan patuh Prokes. Begitupun sebaliknya, jika prokes tidak dijalankan maka tempat atau usaha yang melanggar akan ditutup.

“Kita akan pakai sistem baru yang itu tadi namanya protokol normal baru, waktunya normal kalau kau taat prokes. Kalau kau tidak taat, kita tutup,” tegasnya.

Diketahui, penbatasan jam malam atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), masih berlangsung hingga 9 Maret 2021 mendatang.

Dimana, para pelaku usaha seperti kafe, rumah makan dan warkop hanya boleh buka hingga pukul 22.00 Wita. Hal itu berdasarkan surat edaran Pj Wali Kota Makassar sebelumnya, Prof Rudy Djamaluddin.

Penulis : Ridwan
Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comJumat, 05 Maret 2021 09:41
Komentar