Logo Header

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Kunjungi Lokasi Vaksinasi PSMTI dan Unhas

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comKamis, 04 Maret 2021 16:30
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Kunjungi Lokasi Vaksinasi PSMTI dan Unhas

TEBARAN.COM, MAKASSAR— Pukul 14.26 Wita, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman tiba di Phinisi Point. Kunjungannya kali ini dalam rangka memantau proses Vaksinasi Covid 19, Kamis 4 Maret 2021.

Vaksinasi di phinisi point kali ini dilaksanakan oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, dan Pemerintah Kota Makassar.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, terlihat masyarakat sangat antusias mengikuti proses Vaksin.

“Kami menargetkan 1600 orang yang di Vaksin dengan kategori pedagang, pelayan publik, dan lansia. Target tersebut akan dicapai dalam kurun waktu 3 hari pelaksanaan,” kata dr. Ferdi Sutomo, Ketua PSMTI Sulsel.

Terlihat, Plt Gubernur Andi Sudirman menyapa lansia yang mengenakan kursi roda dan akan mendapatkan Vaksin.

Tujuan kegiatan ini tidak lain semata-mata untuk menyukseskan program Vaksinasi Covid 19, “kita ikut membantu program pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi, sehingga dapat mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” sambung dr. Ferdi.

Setelah menyelesaikan kunjungannya di Phinisi Point. Plt. Gubernur Sulsel melanjutkan kunjungannya dalam memantau proses vaksin di JK Arenatorium Unhas.

Tiba di Unhas, ia diterima langsung Rektor Dwia Aries Tina. Vaksin yang dilaksanakan oleh Unhas di peruntukkan untuk Dosen dan tenaga kependidikan.

“Kami menargetkan 4000 orang yang di Vaksian dan di laksanakan secara bertahap,” kata Ishaq Rahman, Kasubid Humas Unhas.

Pelaksanaan Vaksin kepada dosen dan tenaga kependidikan ini fokus pada persiapan kuliah tatap muka.

“Saat kuliah tatap muka semua dosen sudah di Vaksin, dengan memperlihatkan sertifikat telah divaksin, dosen di izinkan untuk tatap muka,” lanjutnya.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi seluruh masyarakat yang ikut mendukung program Vaksinasi Covid 19.

“Luar biasa antusias masyarakat, ini menjadi contoh kepada masyarakat lainnya untuk lebih yakin dan ikut berpartisipasi dalam Vaksin dan mendukung program pemerintah dalam memutus penularan Covid 19,” ungkapnya.

Tidak lupa, ia mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk bersama-sama membangun Sulawesi Selatan yang lebih baik.

“Mari kita bersama menjalin silaturahmi dan komunikasi, saling terbuka untuk mendukung program Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comKamis, 04 Maret 2021 16:30
Komentar