Logo Header

Bertemu Kapolda Sulsel, Penanganan Narkoba Menjadi Perhatian Supriansa

Editor: Andrew Kresna
Editor: Andrew KresnaSelasa, 23 Februari 2021 15:39
Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Supriansa, SH.,MH saat Bersilaturahmi bersama Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Merdisyam, M.Si., Selasa (23/03/21).
Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Supriansa, SH.,MH saat Bersilaturahmi bersama Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Merdisyam, M.Si., Selasa (23/03/21).

TEBARAN.COM, MAKASSAR – Mengawali masa reses di Sulawesi Selatan, Anggota DPR RI Supriansa, SH.,MH silaturahmi bersama Polda Sulawesi Selatan, Selasa 23 Februari 2021.

Dalam kunjungannya, Supriansa datang bersama Anggota Komisi III lainnya, Andi Rio Idris Padjalangi, SH,Mkn. Keduanya dijemput langsung oleh Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Merdisyam, M.Si.

Dalam perjalanan masuk, Supriansa berkomentar terhadap perubahan yang nampak di pintu masuk Markas Polda Sulsel, termasuk kalimat-kalimat yang terpampang di atasnya. Dan yang paling menjadi sorotannya ialah kalimat yang berbunyi “Transformasi Menuju Diri Yang Presisi”.

“Itu memberikan gambaran pada masyarakat tentang kepolisian saat ini. Dan itu sangat tepat berada di pintu masuk dan menjadi motto kerja Kapolda beserta jajaran,” tutur Supriansa

Supriansa menuturkan bahwa silaturahmi ini merupakan hal yang wajib karena kepolisian adalah mitra kerja Komisi III DPR RI. Komisi yang membidangi hukum, hak asasi manusia, dan keamanan.

Ini merupakan silaturahmi kedua dari Supriansa, setelah sebelumnya telah berkunjung ke Kajati Sulsel, pada Senin (22/2), kemarin.

Selain itu, Supriansa juga menanyakan situasi penanganan kasus Narkoba di Sulawesi Selatan. Kapolda pun menyampaikan bahwa peredaran narkoba di Sulawesi Selatan semakin memprihatinkan. Hal tersebut terlihat dari grafik kenaikan jumlah pemakai dan warga yang ditahan telah mencapai 80 persen di tahanan kepolisian.

Mendengar pemaparan tersebut Supriansa berpesan kepada kepolisian agar bahu membahu bersama masyarakat untuk memerangi Narkoba di Sulawesi Selatan.

“Ini gambaran, bukan hanya kerja polisi tetapi seluruh warga masyarakat harus bahu membahu memerangi Narkoba. Agar peredaran narkoba segera teratasi. Dan penyebarannya tidak semakin melebar hingga ke pelosok,” ujar Supriansa

“Sebab, narkoba bukan hanya merusak diri sendiri tetapi telah merusak generasi masa depan.” lanjutnya

Diketahui, sebelum menjadi anggota dewan, Suprinsa dikenal sebagai aktivis sosial yang aktif terlibat memerangi Narkoba di Makassar, sebagai Ketua Gerakan Anti Narkoba (Granat) Sulawesi Selatan.

Editor: Andrew Kresna
Editor: Andrew KresnaSelasa, 23 Februari 2021 15:39
Komentar