Logo Header

Video Detik-detik Kapal Feri di Sambas Terbalik, Penumpang Terjebak Teriak Histeris

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSabtu, 20 Februari 2021 18:02
Video Detik-detik Kapal Feri di Sambas Terbalik, Penumpang Terjebak Teriak Histeris

TEBARAN.COM, SAMBAS – Beredar video sebuah kapal motor penyeberangan (KMP) Bili di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar) terbalik.

Dari informasi dihimpun, Kapal Feri KMP Bili terbalik atau tenggelam di Dermaga Perigi Piai, Kecamatan Tebas sekitar pukul 14.00 WIB, Sabtu, 20 Februari 2021.

Dalam video yang dilihat Tebaran.com di akun @info_kaltim Kapal tersebut terlihat hendak sandar namun tiba-tiba miring dan kemudian terbalik.

Warga tampak berteriak histeris saat kapal tersebut perlahan miring, dan kemudian terbalik.

Para penumpang kapal itu pun kecebur ke laut dan berteriak histeris meminta bantuan pertolongan. Mereka terjebak di sela-sela kapal feri itu.

Namun beberapa warga di lokasi terlihat berusaha membantu menyelamatkan para penumpang itu untuk keluar dari tempat tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Yopi Haryadi mengatakan, pihaknya telah menerjunkan tim untuk menyelamatkan para korban.

Yopi mengaku, belum mendapat kronologis kejadian tersebut. Begitu juga dengan adanya korban jiwa.

“Kami belum mengetahui pasti penyebabnya. Saat ini, tim gabungan fokus untuk mencari apakah masih terdapat korban yang terjebak di kapal tersebut dan belum sempat menyelamatkan diri,” terang Yopi dikutip Kompas.

Yopi memastikan, pembaharuan informasi selanjutnya akan disampaikan sesegera mungkin “Saat ini kami fokus kepada korban,” ujar Yopi.

Editor Tebaran.com
Editor Tebaran.comSabtu, 20 Februari 2021 18:02
Komentar